5 Penyebab Pasti Pengajuan KTA Akulaku Ditolak Terus

Cara cepat mendapat uang adalah dengan meminjam. Di era ini, jika tidak bisa meminjam pada teman, Anda masih bisa meminjam ke jasa penyedia pinjaman. Misalnya saja meminjam secara online di Akulaku.

Salah satu yang menjadi andalan untuk meminjam di Akulaku adalah adanya Kredit Tanpa Agunan(KTA) bahkan ada KTA kilat yang cepat dan mudah. Namun, tidak semua pengajuan KTA diterima begitu saja.

Advertisements

Ada banyak penyebab pengajuan KTA Akulaku ditolak sehingga Anda tidak bisa melakukan pinjaman. Penyebab tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Alasan Pengajuan KTA di Akulaku Tidak Diterima

  1. Data yang Anda inputkan tidak lengkap

Bukan hanya ketika melakukan peminjaman secara elektronik, bahkan jika Anda pergi ke bank untuk meminjam, Anda tidak akan diterima jika tidak mengisi data secara lengkap. Terlebih, pinjaman online seperti ini berisiko sangat merugikan pemberi jasa pinjaman, sehingga harus ada kepercayaan tinggi dari mereka supaya pengajuan yang Anda lakukan dapat diterima.

Baca Cara Akhir Jika Tagihan Akulaku Tidak Muncul

Oleh sebab itu, berikan data secara lengkap dan akurat. Apabila diketahui jika data yang Anda inputkan palsu, dan bahkan tidak benar, kemungkinan besar Anda akan langsung ditolak begitu saja tanpa bisa mendapatkan pinjaman.

  1. Foto KTP yang Anda berikan buram

Untuk memverifikasi data diri, Anda perlu menyerahkan foto KTP dan dokumen lainnya yang dibutuhkan. Supaya data tersebut dapat dibaca dan ditelaah oleh pihak Akulaku, Anda tidak boleh mengirimkan foto yang buram. Pastikan foto KTP jelas dan dapat dibaca, supaya nantinya pengajuan pinjaman Anda cepat diterima.

Advertisements

5 Penyebab Pasti Pengajuan KTA Akulaku Ditolak Terus

  1. Umur Anda belum cukup

Sama halnya dengan meminjam di berbagai tempat layanan keuangan, usia masih menjadi patokan boleh tidaknya Anda meminjam. Meskipun usia yang dipatok biasanya berbeda-beda antara 21-23 tahun, tapi jika kurang dari usia yang diizinkan, Anda tetap tidak bisa mengajukan pinjaman. Bahkan mendaftar pun Anda tidak akan diterima.

Hal ini karena di usia-usia remaja biasanya seseorang belum memiliki penghasilan yang stabil, sehingga tidak ingin mengambil risiko menerima seseorang yang mungkin ke depannya tidak bisa melunasi cicilan.

  1. Pekerjaan tidak jelas

Paling penting yang dilihat dari seorang peminjam adalah kualitas pekerjaannya. Pengangguran jelas tidak akan diterima, dan yang memiliki penghasilan kurang stabil juga biasanya tidak diterima.

Tentu saja karena akan sulit menagih jika nantinya Anda ternyata bermasalah dengan penghasilan bulanan. Meskipun pasti ada saksi tersendiri jika terlambat membayar, tetapi risiko tersebut harus diminimalisir.

  1. Anda sulit dihubungi dan nomor tidak aktif

Ketika Anda mencantumkan nomor telepon, usahakan nomor yang selalu aktif dan dapat dihubungi sewaktu-waktu.

Baca Pengalaman Mengatasi Otorisasi Facebook Akulaku Selalu Gagal

Jika Anda mengajukan KTA, tetapi ketika dihubungi ternyata Anda tidak menjawab, kemungkinan pengajuan tersebut tidak akan diproses karena khawatir Anda bukan peminjam yang baik. Oleh sebab itu, pastikan data nomor telepon pun harus jelas, dan Anda harus kooperatif.