Alasan Kenapa Pengajuan Kredit di Akulaku Ditolak

Pinjaman secara online sudah banyak dilakukan oleh masyarakat. Hal ini karena selain praktis, juga memudahkan untuk melakukan berbagai pembayaran elektronik. Inilah mengapa tidak heran jika banyak pula masyarakat yang mulai menggunakan kredit elektronik seperti Akulaku.

Hanya saja, untuk mengajukan limit atau kredit, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Apabila ditanya, kenapa pengajuan kredit di Akulaku ditolak? Berikut ini adalah beberapa poin yang mungkin menjadi alasan penolakan tersebut.

Advertisements

Beberapa Alasan Penolakan Pengajuan Kredit di Akulaku

  1. Anda tidak mempunyai pekerjaan pasti

Ketika Anda bertanya kepada pihak pemberi kredit, biasanya tidak ada jawaban yang pasti dari customer service karena memang lembaga seperti ini sifatnya kepercayaan. Tapi jika sudah berkali-kali Anda mengajukan kredit dan tidak diterima, kemungkinan karena Anda tidak mencantumkan pekerjaan dan penghasilan tetap Anda tiap bulannya.

Tidak heran jika pengajuan ditolak, karena pihak leasing menganggap memberikan kredit pada Anda terlalu berisiko. Baca Begini Cara Kredit HP di Akulaku Tanpa DP

  1. Tidak menyertakan alamat yang jelas dan nyata

Hal yang perlu diperhatikan ketika mengajukan kredit adalah alamat rumah yang Anda cantumkan harus jelas. Lebih diutamakan rumah milik Anda sendiri, dan Anda berstatus menetap di sana.

Rumah kontrakan atau kos-kosan yang bahkan baru dihuni kurang dari 3 bulan, tentu akan otomatis ditolak. Sebab, pihak Akulaku pasti tidak ingin mengambil risiko kehilangan Anda yang bisa saja tidak melunasi tagihan.

Advertisements
  1. Tidak ada izin dari suami/istri yang bersangkutan

Untuk mengajukan kredit, persetujuan dari suami maupun istri, atau keluarga biasanya menjadi pertimbangan penting bagi pihak leasing. Hal ini karena jika di suatu hari ada hal-hal yang tidak diinginkan terhadap Anda, pihak keluarga yang bertanggungjawab atas tagihan Anda. Inilah mengapa, ketika tidak ada persetujuan istri atau suami, permintaan Anda akan ditolak.

  1. Data tidak lengkap

Yang paling penting ketika mengajukan kredit di manapun itu adalah kelengkapan data Anda. Misalnya seperti data KTP, slip gaji, dan data-data lainnya. Data tersebut harus valid dan tidak boleh mengada-ada.

Jika ada satu data saja yang tidak terisi, kemungkinan besar permintaan Anda langsung ditolak begitu saja. Pihak leasing tentu tidak ingin meminjamkan uang kepada seseorang yang tidak jelas data-datanya.

  1. Anda sulit dihubungi

Selain dari pihak Akulaku yang sudah pasti harus kooperatif kepada calon kreditur, Anda pun demikian. Terlebih karena pinjaman yang dilakukan secara online, sehingga membutuhkan konfirmasi menggunakan telephon atau pun SMS. Baca Cara Daftar Privyid Akulaku, Wajib Untuk Anda Ketahui

Apabila dalam prosesnya ada banyak kendala dan Anda tidak juga bisa dihubungi, kemungkinan pihak leasing akan langsung menyoret Anda dari daftar calon peminjam. Sebab, jika dari awal sudah sulit dihubungi, bagaimana mereka akan menghubungi Anda nanti jika ada keterlambatan pembayaran?

Demikian tadi adalah beberapa alasan kenapa pengajuan kredit di Akulaku ditolak. Selain dari poin di atas, tentu ada beberapa hal lain yang menjadi pertimbangan.

Advertisements