Apakah Akulaku Aman dan Sudah Terdaftar OJK

Sedang butuh uang tapi tidak punya apapun untuk jaminan? Kini kamu tak perlu khawatir lagi, ada banyak sekali tawaran pinjaman online tanpa agunan yang bisa kamu andalkan. Salah satunya adalah penyedia jasa pinjaman online Akulaku. Pencairan dananya pun mudah dan cepat. Tapi, apakah Akulaku aman dan sudah terdaftar OJK?

Mengapa aplikasi fintech harus terdaftar di OJK?

Setiap aplikasi fintech harus terdaftar di OJK. Termasuk juga Akulaku. Sebelum masuk pada jawaban apakah Akulaku aman dan sudah terdaftar OJK, akan dibahas terlebih dahulu pentingnya meminjam dana online pada aplikasi fintech yang sudah resmi terdaftar di OJK. Berikut penjelasan singkatnya

Advertisements

  1. Keamanan terjamin

Pentingnya aplikasi fintech terdaftar OJK salah satunya untuk alasan keamanan. Baik keamanan calon debitur, maupun aplikasi itu sendiri. Bagi penyedia layanan jasa pembiayaan online, riwayat kredit calon debitur adalah hal yang penting. Jangan sampai ketika dana sudah cair, debitur malah menghilang dan tak pernah bayar cicilan.

Advertisements

Bagi debitur/ peminjam, aplikasi fintech yang tak terdaftar di OJK juga bisa merugikan peminjam. Banyak kasus penipuan berkedok pinjaman online. Calon debitur diminta transfer sejumlah uang agar administrasi lebih cepat dan pencairan lebih mudah.

Jika aplikasi peminjaman online sudah terdaftar di OJK, maka hal-hal seperti diatas bisa lebih diminimalisir. OJK memastikan penyedia layanan online terpercaya. Selain itu, OJK memberi informasi pada perusahaan pinjaman online tentang riwayat kredit nasabah. Sehingga tak ada pihak yang dirugikan.

  1. Penentuan bunga dan denda tidak sembarangan

Karena OJK mengatur dan mengawasi lembaga keuangan, tentu aplikasi fintech yang sudah terdaftar harus mematuhinya. Sehingga prosedur yang dilakukan mulai dari syarat pinjaman, besaran bunga, denda telat bayar, hingga penagihan pun tidak sembarangan. Keamanan data yang kamu berikan pun terjamin.

Cara mengetahui keamanan dan legalitas aplikasi Akulaku di OJK

Cek di website resmi OJK

Dengan banyaknya pengguna Akulaku, apalagi iklan aplikasi ini sering muncul di beranda sosmed, pasti kamu bertanya-tanya,apakah Akulaku aman dan sudah terdaftar OJK? Jawabannya, Akulaku aman dan terdaftar di OJK.

Dari surat keputusan Dewan Komisioner OJK di tahun 2018, diketahui bahwa Akulaku sudah terdaftar di OJK. Sehingga aplikasi ini aman.

Nah, itulah jawaban dari apakah Akulaku aman dan sudah terdaftar OJK. Kamu bisa cek juga di website OJK di ojk.go.id. Selain itu, sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman online, carilah informasi sebanyak-banyaknya melalui internet ataupun melalui pengalaman orang yang sudah pernah melakukan pinjaman online.

Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan pinjaman online tanpa jaminan dengan aman, bunga dan denda yang sesuai dengan aturan OJK dan takkan tertipu dan dirugikan oleh pinjaman online abal-abal.

Advertisements