Begini Cara Mengecek Masa Tenggang Nomor Indosat

Nomor yang sudah melewati masa aktif akan masuk ke masa tenggang. Masa tenggan pada setiap nomor yang digunakan di handphone anda adalah masa yang penting dan harus anda segera lakukan tindak lanjut. Pasalnya, masa tenggang ini adalah kesempatan terakhir anda untuk dapat memperpanjang masa aktif anda.

Jika anda terlambat dan masa tenggang habis, maka nomor anda akan hangus atau terblokir. Kondisi ini tentunya akan sangat merugikan untuk anda. Nomor yang sudah anda gunakan bertahun-tahun harus mati hanya karena anda tidak perhatian dengan masa tenggang nomor anda.

Advertisements

Saat ini anda sudah bisa mengecek masa tenggang kartu anda setiap saat. Tidak ada batas waktu untuk mengaktifkannya kembali. Anda harus segera mengaktifkan kartu yang sudah masuk ke masa tenggang. Begitu juga dengan anda yang merupakan pengguna kartu Indosat. Anda harus secara berkala memeriksa keaktifan nomor anda dan apakah sudah memasuki masa tenggang atau belum.

Namun permasalahannya, kebanyakan orang tidak mengetahui cara mengecek masa tenggang Indosat terbaru ini. Itulah mengapa pada pembahasan pada bagian berikut ini akan dijelaskan apa saja yang dapat anda lakukan untuk mencoba memeriksanya.

Semakin cepat anda mengetahui masa tenggang nomor yang anda gunakan, semakin cepat juga anda dapat mengaktifkannya kembali. Jangan sampai anda harus merelakan nomor anda yang sudah lama digunakan, hanya karena anda kurang peka dan aktif memeriksa masa tenggang nomor tersebut. Semoga informasi berikut ini dapat membantu anda menjadi lebih aktif lagi memeriksa nomor anda sewaktu-waktu.

4 Cara Mengecek Masa Tenggang Indosat Terbaru

Penjelasan sebelumnya sudah memaparkan bagaimana pentingnya secara berkala memeriksa masa tenggang kartu Indosat yang anda gunakan. Itulah mengapa pada bagian di bawah ini akan dijelaskan apa saja cara yang dapat anda lakukan untuk memeriksa masa tenggang nomor Indosat yang sedang anda gunakan. Gunakan cara ini untuk memastikan nomor anda dapat tetap aktif digunakan.

  1. Cek dengan Menggunakan Aplikasi MyIM3

Tentunya anda dapat menggunakan cara terbaru ini untuk memeriksa apakah nomor anda sudah masuk masa tenggang atau belum. Anda dapat memeriksanya dengan menggunakan aplikasi MyIM3 ini. Unduh aplikasi ini di google playstore atau apple store. Baca Cara Termudah Berhenti Paket SOS Indosat

Advertisements

Hasilnya anda dapat memasang aplikasi ini untuk dapat digunakan di handphone anda. Setelah terpasang login dengan menggunakan nomor Indosat anda dan masa tenggang anda dapat langsung terlihat.

  1. Cek dengan Menggunakan Kode Dial *363#

Anda juga dapat menggunakan cara lain untuk mengetahui apakah nomor anda sudah masuk masa tenggang atau tidak. Cara tersebut adalah dengan melakukan telepon ke kode dial. Ada beberapa kode dial yang dapat anda coba gunakan. Kode dial yang pertama adalah *363*2*8*2*1#. Hubungi kode nomor tersebut dan anda dapat segera mengetahui masa tenggang nomor yang sedang anda gunakan.

  1. Cek dengan Menggunakan Kode Dial *555#

Selanjutnya anda juga dapat memeriksa masa tenggang dengan kode dial lainnya. Kode dial lain yang dapat anda gunakan adalah *555#. Anda dapat menghubungi kode dial ini dengan masuk ke layanan telepon di handphone anda.

Selanjutnya, masuk ke jendela menu dan pilih informasi mengenai masa tenggang nomor. Setelahnya akan muncul informasi masa tenggang dari nomor tersebut dan anda bisa segera melakukan tindak lanjut.

  1. Cek dengan Mengirimkan SMS

Anda juga dapat mencoba mengirimkan SMS untuk mengetahui apakah nomor anda ada di masa tenggang atau tidak. Kirimkan SMS ke 363 untuk mengetahui informasinya, namun ada kode khusus yang harus dikirimkan. Kode tersebut adalah STATUS atau USAGE. Kirimkan salah satu kode tersebut ke 363 dan tunggu beberapa saat hingga mendapat SMS balasan. SMS balasan akan berisi apa kartu anda masih aktif atau tidak. Baca Cara Jitu Cek Nomor Indosat Lewat SMS Dengan Mudah

Jadi itulah tadi penjelasan mengenai apa saja 4 cara mengecek masa tenggang Indosat terbaru yang dapat anda pelajari dari paparan di atas. Sekarang anda sudah bisa sewaktu-waktu memeriksa apakah nomor anda sudah masuk masa tenggang atau belum.

Jika sudah terlanjur tidak aktif, maka anda sebaiknya segera mengisi ulang pulsa dan mengaktifikannya kembali. Selamat mencoba cara di atas untuk menjaga nomor tetap aktif!