Berapa Lama Proses KTA CIMB Niaga Pemula

Untuk Anda yang ingin mengajukan pinjaman ke bank CIMB Niaga, mungkin penasaran tentang berapa lama proses KTA CIMB Niaga. KTA CIMB Niaga sendiri adalah salah satu produk pinjaman dari bank CIMB Niaga.

Untuk pinjaman ini diberikan pada debitur tanpa harus menjaminkan aset atau barang Anda. Untuk Anda yang tengah mencari pinjaman dana tanpa jaminan aset tertentu, maka Kredit Tanpa Agunan atau KTA ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Advertisements

Beberapa Pilihan KTA CIMB Niaga

Singkatnya, KTA CIMB Niaga terdiri dari dua pilihan produk pinjaman, yaitu konvensional dan syariah. Lalu limit plafon pinjamannya hingga Rp 300 juta dengan jangka waktu hingga lima tahun. Berikut informasi singkat mengenai beberapa produk KTA itu. Baca Beberapa Faktor yang Menentukan Plafon Pinjaman

CIMB Niaga Xtra Dana

Merupakan produk pinjaman tanpa jaminan yang dapat Anda pergunakan untuk kebutuhan seperti pendidikan, renovasi rumah, pernikahan, atau mungkin liburan. Berikut beberapa ketentuan produk KTA CIMB Niaga Xtra Dana:

  • Berapa lama proses KTA CIMB Niaga? Untuk prosesnya kurang lebih 1 hari
  • Jangka waktu atau tenor pembayaran sampai 5 tahun.
  • Nilai pinjaman atau plafon hingga Rp 300 juta. Akan tetapi dalam penerapannya tentu disesuaikan dengan kemampuan bayar angsuran debitur.

CIMB Niaga Xtra Dana iB

Beberapa prinsip dan syarat pinjaman CIMB Niaga Xtra Dana iB sebenarnya hampir sama, namun untuk prosesnya memakai prinsip syariah. Jika tujuan peminjaman untuk liburan atau pembelian barang tertentu, maka wajib memakai mitra CIMB Niaga Xtra Dana iB.

Untuk beberapa ketentuan mengenai KTA syariah CIMB Niaga yang perlu untuk diperhatikan antara lain: Baca Tata Cara Gadai Sertifikat Rumah di Bank CIMB Niaga

  • Berapa lama proses KTA CIMB Niaga? Untuk prosesnya kurang lebih 1 hari
  • Jangka waktu atau tenor pembayaran sampai empat tahun atau lebih pendek dari KTA konvensional CIMB Niaga.
  • Nilai pinjaman atau plafon hingga Rp 200 juta.

Syarat dan Proses Pinjaman

Untuk pengajuan KTA CIMB Niaga Xtra Dana ataupun Xtra Dana iB, semuanya mempunyai syarat dan proses yang hampir sama. Oleh sebab itu, penjelasannya dapat dirangkum pada beberapa poin berikut ini. Untuk syarat calon debitur pinjaman KTA yang sesuai kriteria CIMB Niaga diantaranya:

Advertisements

Berapa Lama Proses KTA CIMB Niaga Pemula

  • WNI dan diharuskan tinggal di Indonesia.
  • Minimal berusia 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada jangka waktu atau tenor pinjaman berjalan.
  • Mempunyai penghasilan tetap dan melengkapi dokumen seperti aplikasi pengajuan KTA CIMB Niaga, copy KTP, copy NPWP, slip gaji terbaru untuk karyawan, dan copy kartu kredit untuk nasabah kartu kredit bank lain.

Keunggulan dan Kelemahan KTA CIMB Niaga

Setelah mengetahui informasi tentang KTA CIMB Niaga, Anda dapat mengambil beberapa kesimpulan. Terutama mengenai pertimbangan diantara keunggulan dan kelemahannya. Keunggulan yang dimiliki KTA CIMB Niaga cukup terlihat.

Dari proses pengajuan dijamin proses yang cukup cepat dalam satu hari. Walau memang perlu dicermati tentu ada proses verifikasi sampai pencairan dana yang umumnya memerlukan waktu beberapa hari atau pekan. Baca Mudah Cek Status Pengajuan KTA CIMB Niaga

KTA CIMB Niaga juga cukup unggul pada jangka waktu pinjaman yang mencapai 4 hingga 5 tahun. Tak banyak produk KTA yang memiliki jangka waktu pinjaman sedemikian lama. Sementara itu kelemahan dari produk KTA CIMB Niaga adalah suku bunga yang lebih tinggi dari produk KTA beberapa bank lainnya. Nah apakah Anda sudah cukup memahami tentang berapa lama proses KTA CIMB Niaga ini?