Berapa Lama Proses Pengajuan Akulaku dan Syarat-Syaratnya

Kredit tanpa agunan sudah banyak ditawarkan oleh berbagai jasa peminjaman, mulai dari bank, pegadaian, hingga perusahaan-perusahaan khusus kredit seperti Akulaku. Terlebih, sekarang mengajukan KTA pun bisa dilakukan dengan cepat dan bahkan hanya lewat aplikasi ponsel.

Namun, ketika melakukan peminjaman elektronik seperti itu, kemungkinan Anda akan bertanya-tanya, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman hingga cair.

Advertisements

Beberapa pengguna Akulaku juga sering bertanya, berapa lama proses pengajuan Akulaku, berapa tenor cicilannya, dan seperti apa syarat-syaratnya? Berikut ini penjelasannya.

Waktu Pengajuan di Akulaku Beserta Syarat dan Ketentuan

  1. Butuh 5 menit saja untuk proses pengajuan di Akulaku

Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk pengajuan Anda di Akulaku segera diterima. Proses pengajuan kredit hanya butuh 5 menit, dan apabila selama waktu itu belum juga diterima, Anda bisa menunggu hingga 1 jam.

Akan tetapi, terkadang dari pihak Akulaku juga sering mengalami kendala seperti aplikasi yang error atau sedang melakukan maintenance. Jika sudah begitu, kemungkinan permasalahan baru selesai setelah 1 x 24 jam.

Kemudian, apabila pengajuan Anda sudah diterima, Anda bisa memperoleh dana kredit hingga 2 juta rupiah. Apabila Anda ingin menggunakan uang tersebut untuk keperluan konvensional, Anda bisa mengajukan untuk ditransfer ke rekening bank. Baca Alasan Kenapa Pengajuan Kredit di Akulaku Ditolak

Namun, bisa juga kredit tersebut digunakan untuk membayar berbagai keperluan di e-commerce yang sudah bekerja sama dengan Akulaku. Anda juga bisa membayar kredit untuk pembelian pulsa, voucher game, paket data, bahkan hingga tiket pesawat.

Advertisements
  1. Syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan kredit

Apabila Anda ingin mengajukan limit kredit di Akulaku, tentu ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi. Syarat tersebut antara lain adalah data pekerjaan Anda jika bekerja sebagai karyawan, data pekerjaan

Anda jika bekerja sebagai wiraswasta dengan menyertakan foto NPWP, foto kantor atau tempat usaha atau situs website usaha Anda. Serta, foto SIUP/TDP/Rekening koran/ Kwitansi penjualan.

Jika Anda bekerja sebagai pelaku transportasi online, Anda harus menyerahkan screenshot profil lengkap Anda dan trip history dari aplikasi transportasi Anda tersebut. Usahakan semua data lengkap dan lampiran jelas, tidak buram.

  1. Kelebihan menggunakan Akulaku

Selain dari pengajuan yang singkat, Akulaku juga memiliki beberapa kelebihan lainnya yang tertuang dalam website resmi mereka. Antara lain adalah tersedianya fitur-fitur yang lengkap seperti kredit bisa digunakan untuk pembayaran pulsa, paket data, voucher game, tiket pesawat, dan KTA kilat.

Hasil dari KTA kilat tersebut dapat membuat Anda memiliki uang Rp. 2 juta dalam waktu yang cepat. Transaksi juga sangat aman karena diawasi OJK, dan Anda dapat melakukan pembayaran di mana saja dengan Akulaku kredit. Baca Mengatasi Masalah Pengajuan Kredit Akulaku Gagal karena Aplikasi

Tidak hanya itu, pinjaman sebesar 2 juta tersebut juga dapat dikembalikan dengan jangka waktu mencapai 40 hari atau satu bulan lebih.

Advertisements