Bingung Cara Jualan di Akulaku? Berikut Cara Daftar Hingga Sistem Pembeliannya

Banyak para merchant kini beralih ke aplikasi Akulaku. Salah satu produk inovasi dalam pembiayaan secara online terutama masalah kredit barang. Bagi Anda yang tertarik menjadi seller maupun merchant bisa memanfaatkan virtual ini. Anda bisa mendaftar diri dan mengetahui cara jualan di Akulaku dengan seksama.

Cara registrasi di Akulaku terbilang sangat mudah dan cukup cepat. Namun, sangat dianjurkan data yang Anda kirimkan adalah data valid ya, jangan yang bodong atau fake. Apabila suatu saat nanti ditemukan data yang ternyata berujung penipuan. Maka, Anda akan ditindak secara tegas oleh pihak Akulaku.

Advertisements

Bagaimana Cara Jualan di Akulaku? Berikut Cara Pendaftarannya

Bingung Cara Jualan di Akulaku? Berikut Cara Daftar Hingga Sistem Pembeliannya

Cara penjualan yang dilakukan di Akulaku sangatlah unik dibandingkan marketplace lainnya. Anda bisa menjadi merchant maupun pembeli. Apalagi, Anda bisa melakukan transaksi ke lintas batas. Hal ini sangat menguntungkan pihak merchant untuk meningkatkan kepercayaan pembeli dengan kredibilitasnya.

  1. Buka Laman Website Akulaku

Anda bisa melakukan registrasi terlebih dahulu untuk menjadi merchant. Terdapat syarat dan ketentuan yang sudah tercantum detail di laman website Akulaku. Anda bisa melakukan pendaftaran secara runtut sesuai ketentuan yang sudah ditentukan oleh pihak Akulaku.

Advertisements
  1. Lakukan Pengisian Data di Website dengan Benar

Terdapat pengisian form yang harus Anda isikan. Hal ini penting untuk mengetahui kevalidan data yang Anda berikan ke pihak Akulaku.

Baca PEMULA Meminjam Uang di Akulaku Hingga 12 juta

Usahakan data valid baik berupa nomor KTP, Foto KTP, nama toko, nama pemilik maupun alamat url usaha Anda di eccommerce lain. Hal ini akan memudahkan cara jualan di Akulaku untuk mengembangkan usaha Anda di mata konsumen.

  1. Pengunggahan Produk

Setelah, Anda sudah mendapatkan verifikasi dari pihak Akulaku. Maka selanjutnya, Anda harus melakukan pengunggahan foto produk dengan kualitas terbaik.

Anda diwajibkan mengisi spesifikasi secara detail dan jelas mulai dari spesifikasi hingga jumlah produk yang tersedia. Selain itu, menentukan harga yang sesuai dengan jenis produk yang ditawarkan.

  1. Syarat dan Ketentuan Terkait Pembelian

Seorang pembeli yang tertarik dengan produk Anda diwajibkan melakukan DP terlebih dahulu. Setelah itu, pihak Akulaku akan membayarkan secara keseluruhan produk yang sudah di DP oleh konsumen. Merchant mendapatkan pembayaran setelah pelanggan melakukan DP terlebih dahulu.

Hal ini sudah diatur dan diawasi oleh pihak OJK. Tentunya, pihak Akulaku menghimbau untuk setiap merchant meningkatkan kredibilitas toko apabila ingin melakukan lintas batas.

Cara Jualan di Akulaku memang terbilang cukup mudah. Apalagi, jalannya aplikasi ini sudah diawasi langsung oleh OJK sehingga terjamin kredibilitasnya.

Baca Solusi Dana Cicil di Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh baik menjadi merchant maupun pembeli. Pihak pembeli bisa membayar barang dengan DP terlebih dahulu. Lalu, pihak merchant mendapatkan uang secara penuh atas pembelian oleh konsumen melalui Akulaku.