Bisakah Mengajukan Pinjaman Online Tanpa Rekening Pribadi

Pinjaman online yang semakin marak berkembang di masyarakat dapat dimanfaatkan untuk memperoleh dana segar dengan cepat. Umumnya pinjaman online tidak membutuhkan syarat yang terlalu rumit. Namun tentu saja membutuhkan rekening bank untuk mentransfer dana yang dipinjam.

Memang rekening bank menjadi hal yang mutlak untuk transaksi keuangan. Dan hampir sebagian besar orang memiliki nomor rekening di bank. Pinjaman online pasti akan membutuhkan rekening saat pencairan dananya. Namun ada yang tidak mempunyai rekening tetapi membutuhkan pinjaman online untuk memperoleh dana dengan cepat.

Advertisements

Pengajuan pinjaman online biasanya menyertakan rekening untuk mencairkan dananya. Namun jika tidak mempunyai nomor rekening tetap ada solusinya jika ingin meminjam secara online yaitu menggunakan KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Berikut ini jenis KTA untuk mengajukan pinjaman online tanpa menggunakan nomor rekening.

KTA Dana Cepat

Untuk yang membutuhkan dana segar dalam waktu cepat dapat mengajukan KTA Dana Cepat ini. Umumnya dana dapat dicairkan dalam waktu kurang dari seminggu. Ada beberapa keuntungan yang diperoleh seperti platform pinjaman dana cukup besar hingga ratusan juta.

Suku bunga yang diberikan dapat sesuai dengan kebutuhan dan kompetitif. Tenor pengembaliannya cukup singkat dengan proses dan persyaratannya sangat mudah.

Bank yang menyediakan KTA Dana Cepat adalah ANZ, Bukopin, CIMB Niaga, DBS Indonesia, Maybank, OCBC NISP, Bank Permata dan Standard Chartered. Jika ingin memperoleh dana yang cepat dapat menghubungi bank tersebut.

KTA Tenor Panjang

Bagi yang membutuhkan dana cukup besar tetapi ingin memperoleh tenor pengembalian cicilan dalam jangka waktu relatif panjang dapat mengajukan KTA Tenor Panjang. Umumnya tenor yang ditentukan dapat sampai 3 tahun.

Suku bunga yang diberikan sangat kompetitif dan dapat diberikan sesuai dengan kebutuhan. Jika pada saat pengajuan secara online telah memenuhi syarat maka dana dapat cair dalam waktu yang singkat.

Biasanya mengajukan pinjaman online KTA Tenor Panjang dilakukan oleh pebisnis. Bank yang dapat melayani KTA Tenor Panjang adalah ANZ, BNP, Bank Bukopin, Bank Mandiri, BNI, DBS Indonesia, Maybank, Bank Permata, QNB Indonesia dan Standard Chartered.

KTA Bayar Awal

KTA Bayar Awal memberikan solusi jika ingin melunasi cicilan yang lebih cepat daripada tenor kesepakatan awal. Biasanya jika dilakukan pelunasan awal diberikan denda administrasi atau penalti. Tetapi jika menggunakan KTA jenis ini tidak akan diberikan dana penalti apabila membayar pelunasan lebih awal dari tenor.

Advertisements

Ada keuntungan lainnya yaitu memberikan jangka waktu untuk melunasi yang fleksibel selama 3-5 tahun dengan suku bunga kompetitif. Proses pengajuan KTA dapat dilakukan secara online dengan syarat yang sangat mudah. Bank yang menyediakan KTA Bayar Awal yaitu ANZ, BNP, BNI, QNB Indonesia dan Bank Amar.

KTA Payroll

KTA Payroll atau disebut juga KTA gaji disediakan bagi orang yang menyalurkan gajinya diĀ  bank tertentu. Suku bunga yang diberikan lebih rendah daripada jenis KTA lainnya sehingga banyak yang memilih jenis KTA ini untuk memperoleh dana.

Proses untuk mencairkan dananya juga relatif lebih cepat. Untuk mengajukan pinjaman online KTA Payroll membutuhkan syarat yang sangat mudah dan tidak berbelit.

Pihak bank yang dapat memberikan KTA Payroll adalah Bank Mandiri, BCA, BNI, BNP, Maybank dan Bank Permata. Tinggal memilih ingin mengajukan KTA di bank yang tersedia.

KTA Tanpa Kartu Kredit

KTA Tanpa Kartu Kredit dapat menjadi solusi bagi yang tidak mempunyai kartu kredit. Peminjam yang tidak mempunyai riwayat kredit di bank sebelumnya tetapi ingin memperoleh dana yang besar dapat mengajukan KTA jenis ini.

Baca juga:

Tetapi sayangnya suku bunga yang diberikan relatif lebih tinggi daripada jenis KTA lainnya. Hal ini sebagai antisipasi kemungkinan adanya kredit yang macet.

Tenor pengembalian cicilan terdapat dua pilihan yaitu tenor jangka panjang dan tenor jangka pendek. Persyaratan yang dibutuhkan cukup mudah dan dana dapat cepat cair. Plafon dana yang disediakan jumlahnya dapat besar sesuai dengan kebutuhan. Bank yang menyediakan KTA Tanpa Kartu Kredit ini adalah hanya Bank Amar saja.

Demikian solusi untuk mengajukan pinjaman online bagi yang tidak mempunyai rekening pribadi. Pinjaman online dengan menggunakan KTA dapat menjadi solusi bagi yang membutuhkan dana dalam waktu cepat dan cukup besar.

Advertisements