Bisakah Bisakah Menggunakan Kredit Pintar Tanpa Aplikasi

Aplikasi pinjaman online sudah menjamur di Indonesia, salah satunya adalah Kredit Pintar. Bukan tanpa alasan, aplikasi tersebut menjadi solusi yang solutif bagi yang membutuhkan dana pinjaman cepat tanpa syarat yang ribet.

Namun, bisakah menggunakan Kredit Pintar tanpa aplikasi ? Jika bisa, apakah itu berarti pengajuan pinjaman harus bertatap muka? Berikut jawabannya.

Advertisements

Langkah Mengajukan Pinjaman Tanpa Melalui Aplikasi

Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik, Kredit Pintar memberikan alternatif lain untuk pengajuan pinjaman. Jadi, peminjam tidak hanya mengandalkan aplikasi saja melainkan dapat mengajukan melalui website.

Hal tersebut dapat membantu para peminjam yang belum mempunyai smartphone atau pun memori penyimpanan tidak cukup untuk aplikasi baru. Memiliki kemudahan yang sama, berikut panduan lengkapnya:

  1. Bagi pengguna baru, silakan registrasi terlebih dahulu dengan menggunakan nomor telepon yang aktif digunakan;
  2. Akses website Kredit Pintar di alamat http://capp.kreditpintar.com/coupon-homepage atau cukup klik di sini;
  3. Selanjutnya, akan muncul laman yang bertuliskan “Dapatkan Pinjaman”, kemudian masukkan nomor telepon yang Anda gunakan pada kolom di bagian bawah;
  4. Setelah itu, pilih ‘Klaim Sekarang’ untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya;
  5. Masukkan kode verifikasi yang sudah dikirimkan oleh Kredit Pintar ke inbox SMS Anda;
  6. Kemudian, Anda dapat memilih produk pinjaman yang ditawarkan oleh Kredit Pintar. Terdapat empat produk pinjaman yang dimaksud, antara lain:
  • Pinjaman sebesar Rp 600.000,- dengan tenor 14 hari
  • Pinjaman sebesar Rp 1.200.000,- dengan tenor 14 hari
  • Pinjaman sebesar Rp 1.200.000,- dengan tenor 28 hari
  • Pinjaman sebesar Rp 2.300.000,- dengan tenor 3 bulan
  1. Setelah memilih nominal pinjaman, Kredit Pintar akan melakukan verifikasi yang prosesnya tidak lebih dari 24 jam. Nantinya notifikasi akan muncul apabila pengajuan dinyatakan diterima;
  2. Pencairan dana akan langsung dikirimkan ke rekening milik Anda dalam waktu kurang dari 5 menit.

Advertisements

Bagi peminjam yang melakukan transaksinya melalui website, maka semua notifikasi penting termasuk pengingat mengenai tanggal jatuh tempo nantinya akan dikirim melalui SMS. Oleh sebab itu, pastikan nomor handphone yang didaftarkan selalu aktif digunakan agar tidak ada informasi yang terlewat.

Tidak perlu khawatir mengenai keamanan, peminjaman melalui website sama amannya dengan peminjaman melalui aplikasi. Data yang diberikan tidak akan disalahgunakan, dan tidak ada penambahan biaya yang dibebankan kepada peminjam. 

Cara Pelunasan Pinjaman Kredit Pintar

Pembayaran tagihan cukup fleksibel karena terdapat beberapa pilihan metode yang ditawarkan yaitu internet banking, mobile banking, ATM, dan Alfamart. Berikut langkah untuk melakukan pembayaran:

  1. Terlebih dahulu, pilih metode pembayaran yang disediakan yakni melalui Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BCA, Bank BRI atau Alfamart;
  2. Gunakan nomor akun virtual yang ditampilkan pada homepage untuk melanjutkan pembayaran;
  3. Masukkan nominal tagihan;
  4. Notifikasi akan muncul saat tagihan diterima.

Denda per hari akan dikenakan kepada peminjam yang terlambat melakukan pembayaran. Perlu ditekankan bahwa Kredit Pintar tidak pernah meminta peminjam untuk membayar tagihan melalui rekening pribadi. Oleh sebab itu, perlu waspada terhadap oknum yang mengaku sebagai pihak Kredit Pintar dengan meminta pembayaran melalui rekening pribadi.

Jawaban dari pertanyaan yang tertera di judul sudah jelas, bukan? Anda dapat mengajukan pinjaman tanpa mengunduh aplikasi Kredit Pintar.

Sistem yang dijalankan sama-sama memberikan kemudahan, kecepatan, dan keamanan. Selain itu, persyaratan cenderung lebih mudah karena tidak membutuhkan swafoto atau pun KTP, namun hanya nomor telepon saja. Jadi, pilih lewat aplikasi atau website?