Cara Bayar Asetku Akulaku Di Berbagai Bank

Asetku merupakan anak perusahaan dari PT. Akulaku Silver Indonesia, perusahaan e-commerce pembiayaan atau pemberian kredit kepada masyarakat atas pembelanjaan karena sebagian besar transaksi memiliki sifat konsumtif.

Bagi Anda yang sudah mengetahui Asetku dan ingin mengetahui cara bayar Asetku Akulaku, sebelumnya mari kita mengulas terlebih dahulu mengenai kedua platform ini.

Advertisements

Apa Itu Asetku?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Asetku merupakan anak perusahaan dari Akulaku. Asetku sendiri merupakan sebuah platform yang disediakan untuk pendana yang melakukan pendanaan melalui smartphone.

Yang dimaksud dengan pendana disini adalah individu yang melakukan aktivitas pengembangan dana dengan cara meminjamkan dana ke peminjam yang telah disediakan oleh Asetku. Pendana juga akan mendapatkan beberapa keuntungan yang disebut dengan pendanaan.

Pendanaan merupakan aktifitas dimana para pendana mengembangkan dana ke Asetku, lalu imbal hasilnya akan mendapatkan dananya kembali namun dengan sejumlah tambahan keuntungan yang diberikan oleh pihak Asetku.

Apa Itu Akulaku?

Akulaku merupakan sebuah aplikasi kredit virtual finansial online, sehingga aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengajukan kredit tanpa perlu menggunakan kartu kredit.

Akulaku terbukti aman karena terdaftar dan diawasi oleh OJK. Akulaku juga menawarkan pinjaman dana yang disebut dengan KTA Kilat. Pengajuan kredit di Akulaku juga mudah, dengan berbagai keuntungan yang dapat Anda rasakan sebut saja kupon diskon cicilan yang dapat digunakan untuk memotong tagihan cicilan bulanan, dan lain sebagainya.

Bagaimana Cara Bayar Asetku Akulaku

Setelah mengetahui profil Asetku dan Akulaku, bagaimana cara bayar Asetku Akulaku?

Pemberi pinjaman dapat mengetahui kapan waktu pembayaran cicilan pinjaman setelah dua hari dari dana jatuh tempo. Selanjutnya dana akan dikirimkan secara otomatis ke rekening pemberi pinjaman.

Asetku bekerja sama dengan banyak pilihan bank dengan virtual account untuk dapat menerima dana dari investor maupun membayar, antara lain BCA, BII, BNI, BRI, CIMB Niaga, Danamon, Mandiri, dan Permata.

Setelah proses pendanaan selesai, nantinya hasil investasi secara otomatis akan ditransfer ke rekening yang telah didaftarkan dalam kurun waktu satu hati saja. Jika Anda tidak melanjutkan ke pendanaan baru, itu berarti Anda tidak perlu mengajukan pencairan dana.

Advertisements

Contoh Pinjaman Di Asetku

Cara Bayar Asetku Akulaku

Apa Kelebihan Asetku di akulaku

Asetku memiliki banyak kelebihan, diantaranya menawarkan kemudahan dari segi proses registrasi, pendanaan, hingga pencairan dana. Asetku juga menawarkan return tinggi, dengan tingkat imbal hasil 17% hingga 21.9% bergantung dari jumlah tenor yang Anda pilih.

Selain itu, Asetku juga terbukti aman karena sudah terdaftar di OJK dan AFPI atau Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia. Nilai minimum pendanaan juga terjangkau, mulai dari Rp 1 juta dan kelipatannya.

Asetku termasuk dalam platform P2P lending atau peer to peer lending. Tak banyak yang menyadari platform P2P lending ini kini kian menjamur karena dianggap sebagai instrumen investasi yang tepat.

Untuk pengertian P2P lending sendiri adalah transaksi pinjam meminjam kedua belah pihak yang mana tidak saling mengenal satu sama lain, dan akan disalurkan ke dalam satu platform online. Meskipun return P2P lending tergolong tinggi, namun tentu dibarengi dengan resiko yang tinggi pula.

 

Itulah ulasan lengkap mengenai cara bayar Asetku Akulaku bagi Anda pelanggan Asetku. Semoga informasi ini bermanfaat.