Cara Cek Nomor Indosat Aktif Atau Tidak

Apakah anda pengguna nomor Indosat untuk layanan komunikasi di handphone anda selama ini? Jika memang anda adalah salah satu pengguna nomor Indosat, maka penting untuk anda menjaga nomor tetap aktif agar bisa digunakan selamanya.

Nomor yang tidak aktif bisa ada dua jenisnya, yang pertama sedang ada dalam masa tenggang yang kedua sedang sudah tidak bisa digunakan lagi. Saat ini, nomor sangat mudah untuk tidak aktif ketika tidak anda gunakan dan isi pulsa dengan rutin. Sayangnya, anda pun sering lengah dalam memeriksa keaktifan nomor anda.

Advertisements

Harusnya anda selalu menjaga nomor anda tetap aktif. Anda dapat memastikan nomor anda aktif sewaktu-waktu. Tidak ada batasan waktu kapan anda harus memeriksa keaktifan nomor Indosat ini, anda bebas dapat memeriksanya kapan saja.

Jika anda seringkali lupa masa aktif nomor anda sampai tanggal berapa, maka anda sebaiknya melakukan pengecekan dengan sering. Anda pun perlu mengetahui cara cek nomor Indosat aktif atau tidak ini guna memastikan bahwa anda dapat mengisi ulang pulsa karna nomornya masih aktif.

Akan tetapi bagaimana jika anda tidak mengetahui cara untuk mengecek keaktifan nomor? Anda tentu perlu mempelajari berbagai cara yang ada. Ada beberapa cara untuk anda memeriksa nomor aktif atau tidak melalui paparan penjelasan di bawah ini.

3 Cara Cek Nomor Indosat Aktif atau Tidak dengan Mudah

Anda dapat memeriksa keaktifan nomor anda dengan melakukan beberapa cara berbeda. Berbagai cara ini dapat anda pilih mana yang paling mudah untuk anda lakukan. Setidaknya ada tiga cara berbeda untuk anda pelajari. Penjelasan mengenai masing-masing cara tersebut dapat ditunjukkan pada bagian berikut ini.

  • Cek Nomor Indosat dengan Aplikasi MyIM3

Pertama, anda dapat memeriksa nomor anda masih aktif atau tidak dengan menggunakan aplikasi MyIM3. Aplikasi ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Indosat untuk membantu para penggunanya. Baca Cara Termudah Berhenti Paket SOS Indosat

Jadi untuk memeriksa masa aktif pun anda dapat memanfaatkan aplikasi MyIM3 ini. Aplikasi ini dapat dengan mudah anda unduh dari playstore untuk pengguna android dan dari istore untuk pengguna iOS. Carilah aplikasi MyIM3 dan pasang di telepon genggam anda.

Advertisements

Jika sudah terpasang, masuk dan login menggunakan nomor Indosat anda. Bagian awal dari informasi pada aplikasi ini akan menunjukkan seluruh informasi terkait nomor yang anda gunakan. Termasuk juga informasi mengenai apakah nomor anda masih aktif atau tidak.

  • Cek Nomor Indosat dengan Kode Dial

Kedua, anda juga dapat melakukan pemeriksaan dengan melakukan dial code. Hal ini dilakukan dengan menghubungi terlebih dahulu nomor kode. Sudah tahukah anda kode apa yang harus dihubungi untuk mengetahui keaktifan nomor Indosat anda? Kode yang harus anda hubungi adalah *123# dengan menghubungi nomor itu seperti nomor biasa.

Jadi masuk ke layanan telepon dan input kode lalu tekan call. Setelahnya akan muncul menu dan anda dapat melihat berapa sisa pulsa yang anda miliki serta sampai tanggal berapa nomor anda aktif. Jika nomor anda sudah tidak aktif atau masih ada dalam masa tenggang, segera isi pulsa anda sekarang.

  • Cek Nomor Indosat dengan Menghubungi Call Center

Terakhir, anda pun dapat melakukan cara cek nomor Indosat aktif atau tidak dengan menghubungi call center. Anda memang dapat dengan mudah menghubungi call center untuk mengatasi berbagai masalah dan keraguan anda terkait nomor yang aktif atau tidak. Hubungi nomor call center Indosat di 185. Tentu anda membutuhkan pulsa untuk dapat menghubungi call center ini. Baca Begini Cara Mengecek Masa Tenggang Nomor Indosat

Setelah terhubung, anda dapat menanyakan secara langsung apakah nomor anda masih aktif atau tidak pada customer service yang menjawab. Jika memang sudah terlanjur tidak aktif, maka anda dapat menanyakan apakah nomor masih bisa diaktifkan kembali. Jadi anda dapat mengetahui dengan jelas kondisi keaktifan nomor ini.

Itulah tadi penjelasan mengenai apa saja cara cek nomor Indosat aktif atau tidak dengan mudah dan bisa banyak juga caranya. Anda dapat memastikan nomor handphone anda selalu aktif dengan berbagai cara yang dijelaskan tadi. Jadi nomor anda tidak perlu berganti-ganti karena nomor yang lama selalu tetap aktif anda jaga dan gunakan.