Cara Gampang Cek Nomor TELKOMSEL Sudah Registrasi Apa Belum

Telkomsel adalah salah satu provider yang sangat dipercaya oleh masyarakat Indonesia karena layanannya yang sangat baik. Layanan kartu Telkomsel bahkan dapat mencapai daerah terpencil sekalipun, itulah mengapa penting untuk anda memastikan bahwa nomor anda bisa digunakan seterusnya.

Nomor Telkomsel anda harus tetap aktif untuk dapat digunakan seterusnya, namun saat ini sudah ada peraturan bahwa nomor yang digunakan harus teregistrasi. Registrasi nomor dilakukan dengan menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan NKK (Nomor Kartu Keluarga).

Advertisements

Tanpa dilakukannya registrasi, maka nomor anda akan dianggap tidak terdaftar lalu akan diblokir sesuai keputusan pemerintah. Artinya, nomor anda tidak dapat digunakan kembali di lain waktu. Anda harus segera mengantisipasi masalah ini dengan meregistrasikan nomor anda.

Registrasi nomor anda dapat dilakukan dengan mengirimkan kode SMS ke 4444. Lalu anda akan mendapatkan balasan bahwa nomor anda berhasil teregistrasi dengan NIK dan NKK yang anda gunakan. Namun bagaimana bagi anda yang tidak mengetahui apakah sudah berhasil teregistrasi atau belum?

Anda harus melakukan cek nomor Telkomsel registrasi untuk memastikan bahwa nomor anda tidak diblokir. Pastikan untuk melakukan beberapa cara cek nomor Telkomsel registrasi berhasil. Jika anda belum mengetahui apa saja cara cek tersebut, maka anda dapat menyimak penjelasannya pada bagian di bawah ini.

Beberapa Cara Cek Nomor Telkomsel Registrasi Telah Sukses Dilakukan

Nomor Telkomsel yang telah berhasil diregistrasi dapat anda lakukan dengan beberapa cara berbeda. Cara untuk cek nomor Telkomsel registrasi ini akan sukses dan terdaftar jika menunjukkan data-data yang anda cantumkan. Apa saja cara tersebut? Berikut ini penjelasan mengenai cara dan langkah untuk melakukannya.

  • Cek Nomor Registrasi dengan Menggunakan Website Telkomsel

Anda pertama-tama dapat menggunakan layanan yang paling mudah untuk memeriksa registrasi kartu Telkomsel anda. Layanan tersebut adalah layanan pada website Telkomsel. Telkomsel memiliki website di www.telkomsel.com dan masuk ke halaman pemeriksaan registrasi nomor anda.

Halaman tersebut akan memunculkan informasi seperti form yang harus anda isi. Informasi tersebut adalah nomor handphone, nomor induk kependudukan (NIK) atau nomor KTP, dan password yang dikirimkan ke nomor anda.

Advertisements

Jika sudah melengkapi semua informasi yang dibutuhkan, tekanlah tombol cek nomor saya. Layar kemudian akan memunculkan apakah nomor anda sudah teregistrasi dengan nama anda atau belum. Jika sudah ada, periksalah apakah teregistrasi dengan nama anda atau tidak. Baca Ketahui Kenapa Pulsa SIMPATI Tiba-Tiba Habis Sendiri

  • Cek Nomor Registrasi dengan Aplikasi MyTelkomsel

Selain dengan membuka website telkomsel, anda juga dapat memeriksa nomor registrasi anda dengan membuka aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini adalah aplikasi pada smartphone yang memuat seluruh informasi yang anda butuhkan terkait nomor telkomsel anda.

Informasi tersebut termasuk juga dengan apakah nomor anda sudah registrasi atau belum. Jika anda ingin menggunakan cara ini, maka anda terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi ini. Anda dapat mengunduhnya di google playstore atau apple store.

Setelah selesai diunduh, maka anda dapat memasang aplikasi ini dan segera membuka aplikasinya. Jika pada halaman awal aplikasi muncul tulisan verifikasi, maka artinya nomor belum berhasil diregistrasi.

  • Cek Nomor Registrasi dengan Layanan Kode Dial

Terakhir, anda juga dapat memeriksa apakah nomor anda berhasil teregistrasi dengan mengirimkan kode dial. Anda dapat mengirimkan kode dial ini dengan cara seperti menelpon biasa saja. Jadi masuk saja ke aplikasi telepon di handphone anda.

Setelah masuk ke aplikasi telepon ketik kode dial *444# dan lakukan panggilan dengan klik tombol telepon. Setelah itu, tunggu hingga proses dial selesai dan anda akan muncul layar pemberitahuan informasi atau anda juga dapat menunggu SMS balasan. Jika berhasil teregistrasi anda akan menemukan informasi mengenai apakah nomor anda berhasil diregistrasi atau tidak. Baca Cara Ampuh Menghentikan Layanan Penyedot Pulsa Telkomsel

Demikianlah tadi penjelasan mengenai cara cek nomor Telkomsel registrasi  dengan berbagai cara yang dijelaskan di atas. Sekarang anda sudah dapat mengetahui apakah registrasi yang sudah anda lakukan berhasil dilakukan atau tidak.

Setelah berhasil maka anda dapat tenang karena nomor anda bisa tetap digunakan sampai seterusnya. Sedangkan jika ternyata registrasi anda tidak berhasil, maka anda dapat melakukan registrasi ulang untuk mengulangi proses registrasinya.

Advertisements