Cara Mengajukan Pinjaman di Asetku Pemula

Bagi Anda yang belum mengenal Asetku, Asetku merupakan salah satu perusahaan P2P lending yang kini kian dinikmati masyarakat Indonesia. Asetku berada di bawah naungan Akulaku Group Indonesia, yang merupakan bagian dari Akulaku Global.

Dengan Akulaku, para pendana dan peminjam dana akan dipertemukan. Lantas bagaimana cara mengajukan pinjaman di Asetku?

Advertisements

Langkah Mudah Mengajukan Pinjaman di Asetku

  • Pertama-tama jika Anda belum meng-install aplikasinya, terlebih dahulu download aplikasi Asetku di Google Play Store
  • Jika sudah berhasil terunduh, buka aplikasi dan pilih “Peminjam”
  • Lakukan login dengan cara memasukkan nomor handphone dan memasukkan kata sandi
  • Setelah berhasil masuk, tampilan pada layar smartphone Anda adalah mengenai KTA Asetku yaitu rincian mengenai jumlah pinjaman, tenor pinjaman, total yang perlu dibayar, jumlah kedatangan, tanggal pembayaran, serta penggunaan pinjaman
  • Untuk penggunaan pinjaman Anda dapat mengisikan sesuai dengan keperluan Anda. Terdapat opsi pendidikan, biaya medis, liburan, lainnya. Setelah itu Anda dapat memilih nominal jumlah pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda
  • Klik “Ajukan Sekarang”

Advertisements
  • Setelah itu Anda akan dialihkan ke bagian Informasi Rekening Bank. Anda perlu mengisikan nama bank, no rekening bank, serta nama pemilik rekening bank. Jangan lupa untuk meneliti kembali informasi yang telah Anda masukkan, karena nantinya dana akan masuk ke rekening tersebut, klik “Selanjutnya”
  • Jika sudah, Anda diminta untuk mengisi Informasi Pribadi berupa nama pada KTP, NIK, pendidikan, alamat tinggal, kepemilikan rumah sendiri, dan otorisasi akun e-commerce, klik “Selanjutnya”
  • Setelah itu Anda akan diminta untuk mengisi Kontak Darurat yang berisi nama, no hp, dan hubungan, klik “Selanjutnya”
  • Selanjutnya Anda diminta mengisi Informasi Pekerjaan, klik “Konfirmasi”. Setelah Anda memilih jenis pekerjaan, nantinya akan muncul kolom mengenai nama perusahaan, bidang industri, pekerjaan, dan pendapatan bulanan, klik “Selanjutnya”
  • Step terakhir Anda diminta untuk mengisi Informasi KTP dengan meng-upload foto bagian depan KTP dan foto dengan memegang KTP, klik “Selanjutnya”
  • Anda akan menerima kode verifikasi melalui SMS, masukkan kode verifikasi, klik “Selanjutnya”, dan proses pengajuan berhasil dikirim

Apakah Peminjam Dapat Menolak Atau Membatalkan Pendanaan Dari Pemberi Pinjaman?

Mungkin sebagian besar dari peminjam berubah pikiran dan ingin membatalkan pendanaan dari pemberi pinjaman. Pertanyaan ini pun kerap muncul, apakah peminjam dapat membatalkan pendanaan dari pemberi pinjaman?

Sayangnya peminjam tidak dapat membatalkan atau menolak pendanaan dari pemberi pinjaman. Karena seluruh proses telah diatur oleh tim finansial Asetku dan juga sistem credit scoring, itulah mengapa Anda sebagai peminjam tidak dapat membatalkan pinjaman. Baca Panduan Menggunakan Voucher Akulaku di Alfamart

Itulah informasi mengenai cara mengajukan pinjaman di Asetku bagi Anda yang sedang membutuhkan dana untuk membiayai keperluan Anda. Asetku terbukti aman karena telah diawasi oleh OJK dan AFPI atau Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia. Sehingga Anda tak perlu ragu untuk mengajukan pinjaman di Asetku.

Advertisements