Cara Menghitung Pelunasan Kredit Mobil Adira

Keberadaan mobil pada zaman sekarang ini sudah menjadi barang yang lumrah. Bisa dimiliki dengan mudah oleh siapapun. Mempunyai mobil di jaman sekarang ini tidaklah sesusah yang dibayangkan. Anda bisa mendapatkan dengan berbagai cara. Banyak sekali para penyedia jasa kredit mobil yang bisa jadi referensi Anda untuk memiliki mobil salah satunya yaitu Adira Finance.

Siapa yang tidak tahu dengan Adira Finance, merupakan sebuah perusahaan penyedia kredit mobil dan motor ini sudah tersebar di seluruh Indonesia. Setiap orang yang ingin memiliki mobil atau motor secara kredit maka pilihannya kebanyakan ke Adira. Setiap penyedia jasa layanan kredit itu pastinya mempunyai cara penghitungan kredit tersendiri. Seperti itu pula dengan Adira Finance ini.

Advertisements

Bagi Anda yang telah mengajukan kredit mobil di Adira suatu waktu ada kemungkinan untuk bisa segera melunasinya. Hal ini biasa disebut pelunasan dipercepat. Untuk kredit di Adira Finance juga bisa melakukan hal tersebut. Pelunasan bisa saja terjadi jika suatu hari Anda memiliki kemampuan berlebih untuk bisa segera melunasi kredit mobil yang Anda ambil. Baca Cara Penyelesaian Kredit Macet Bank BRI

Bagaimana cara untuk menghitung pelunasan kredit mobil di Adira? Berikut ini ada beberapa cara untuk menghitung pelunasan kredit mobil di Adira Finance beserta dengan langkah-langkahnya. Cara untuk menghitung pelunasan kredit mobil Adira yang terbaru

Lewat Web Resmi Adira Finance

Cara pertama dan cukup mudah untuk Anda lakukan. Anda bisa melihat bagaimana cara untuk menghitung pelunasan kredit mobil Adira langsung di web resmi Adira yaitu https://Adira.co.id/. Untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut. Baca untuk Pelunasan Kredit Mobil Sebelum Jatuh Tempo

Advertisements
  • Anda langsung masuk di website Adira finance https://Adira.co.id/.
  • Selanjutnya klik menu Dering, kemudian klik Produk dan Layanan.
  • Setelah itu klik pada menu Pembiayaan Mobil.
  • Nanti akan muncul halaman yang berisi beberapa syarat-syarat dan juga ketentuan yang harus Anda penuhi jika Anda ingin mengajukan kredit mobil di Adira Finance. Lalu klik pada pilihan Ajukan Kredit.
  • Selanjutnya untuk tahapan pelunasan kredit mobil Adira, pilihlah jenis kredit Anda, apakah mobil baru atau yang bekas.
  • Kemudian tentukan juga berapa harga mobil yang Anda inginkan.
  • Setelah itu pilih bagaimana cara Anda untuk mengangsur, perbulan atau menggunakan DP.
  • Selanjutnya pilih asuransi dan juga tempat tinggal Anda, kemudian klik simulasikan.
  • Disini Anda akan melihat simulasi pelunasan kredit mobil yang akan Anda ajukan. Anda bisa juga memilih salah satu dari 5 opsi yang akan ditawarkan. Tiap opsi tersebut memiliki jangka waktu pelunasan yang berbeda mulai dari 12 bulan sampai 60 bulan. Untuk jangka waktu pelunasan juga akan mempengaruhi berapa cicilan yang harus Anda setorkan untuk perbulannya.

Baca Prosedur Penyitaan Jaminan Oleh Bank BRI

Lewat Customer Service

Untuk menghindari salah dalam penghitungan ataupun masih bingung dengan berbagai penjelasan yang tertera di website Adira Finance. Maka akan lebih baik jika Anda bisa langsung menanyakan tentang pelunasan kredit mobil ini pada customer service.

Anda bisa menghubungi langsung customer service Adira Finance di nomor 1500511. Tanyakanlah perihal berbagai informasi-informasi yang sekiranya Anda butuhkan ketika mau mengajukan permohonan kredit mobil ataupun pelunasan kredit mobil.

Anda juga bisa menanyakan perihal angsuran, jangka waktu untuk pelunasan, serta berapa DP yang harus Anda keluarkan jika ingin mengajukan kredit mobil dengan harga tertentu. Tentunya jawaban dari para customer service Adira Finance ini juga akan lebih rinci ketimbang mengaksesnya di website.

Perlu Anda ketahui bahwa DP yang sekarang ini berlaku di Adira yaitu 30% dari harga asli. Jadi, jika Anda ingin mengajukan kredit mobil dengan harga seratus juta maka DP minimal yang harus Anda bayarkan yaitu sekitar 30 juta. Namun jika Anda memilih angsuran perbulan maka pembayaran pertama itu sudah termasuk DP, biaya administrasi dan juga biaya asuransi. Baca Cara Perhitungan Pelunasan Kredit Dipercepat

Demikianlah beberapa cara untuk menghitung pelunasan kredit mobil Adira Finance. Penghitungan biaya asuransi serta biaya administrasi ini biasanya tergantung wilayah Anda berada saat ini ataupun cabang mana yang Anda gunakan untuk kredit mobil. Biaya-biaya tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Advertisements