Cara Mudah Mengatasi kartu TRI yang Kesedot Pulsa

Kartu Tri anda tersedot pulsa dan membuat pulsa anda habis terus setiap anda isi ulang? Jika kondisi ini terjadi pada anda, maka waspadalah kartu anda terdaftar pada berbagai layanan SMS premium, konten game, RBT, atau layanan lain yang merugakan. Memang secara umum kebanyakan pelanggan tidak menyadari bahwa dirinya sudah terdaftar pada layanan ini.

Hal ini dilatarbelakangi oleh layanan yang memang teraktivasi otomatis hanya dengan satu kali klik atau kode yang tanpa anda sadari sudah anda masukkan. Jadi pulsa anda akan terus tersedot, hingga anda menyadari bahwa anda sudah dirugikan akibat hal ini.

Advertisements

Kondisi ini harus anda segera atasi dengan menghentikan seluruh layanan penyedot pulsa yang terpasang di kartu anda. Cara menghentikan layanan penyedot pulsa ini tentu berbeda-beda bergantung pada apa saja layanan yang terdaftar di kartu Tri anda.

Agar anda lebih mudah untuk mengatasi masalah kartu Tri yang kesedot pulsa terus menerus ini, maka anda sebaiknya tahu semua cara mengatasinya. Berbagai cara untuk mengatasinya dapat anda ketahui secara lengkap pada bagian berikut ini.

Berbagai Cara Mengatasi Kartu Tri yang Kesedot Pulsa Terus Menerus

Ada beberapa layanan dari kartu Tri yang jika anda tidak sadari maka anda akan terdaftar untuk menggunakan layanan berbayar ini. Bayaran untuk layanan ini akan dipotong secara otomatis melalui pulsa yang anda miliki. Itulah mengapa anda harus segera mengatasinya untuk menghentikan penyedotan pulsa terus menerus terjadi.

Upaya untuk mengatasi masalah pada kartu Tri ini dilakukan dengan beberapa cara berbeda. Agar anda lebih mudah untuk melakukannya, maka berikut ini penjelasan mengenai masing-masing layanannya.

  1. Pemberhentian Layanan RBT

Salah satu layanan yang paling sering membuat pulsa anda terpotong atau tersedot adalah layanan RBT. RBT atau ring back tone adalah layanan di mana nada sambung saat orang lain memanggil anda berubah menjadi suatu lagu.

Anda harus menghentikan layanan ini jika tidak ingin pulsa anda dipotong setiap waktu untuk memperpanjang masa penggunaan nada sambung ini. Cara untuk dapat menghentikannya adalah dengan mengirimkan SMS RBT (spasi) UNREG ke 1212. Jika tidak berhasil, datangilah gerai 3 di 3Store terdekat dan minta untuk menghentikan RBT. Baca Ketahui Kenapa Pulsa SIMPATI Tiba-Tiba Habis Sendiri

Advertisements
  1. Pemberhentian Layanan SMS Premium

Selanjutnya, anda juga dapat menghentikan segala bentuk layanan SMS premium untnuk dapat mengatasi kartu Tri yang kesedot pulsa dengan sering tadi. SMS Premium adalah layanan yang mengirimkan anda berbagai pesan setiap waktunya, tergantung pada informasi apa anda terdaftar.

Ada yang terdaftar pada layanan SMS Premium terkait keagamaan, layanan premium terkait selebritis, olahraga, dan masih banyak yang lainnya. Hentikan SMS premium ini dengan kirim pesan UNREG (spasi) nama layanan dan kirimi ke nomor layanan yang mengirimkan SMS.

  1. Pemberhentian Melalui Short Code Tri

Anda juga dapat mengatasi berbagai masalah kartu Tri yang kesedot pulsa dengan menggunakan layanan short code atau kode telepon singkat. Hubungi 6789 atau 1234 untuk masuk ke menu penghentian layanan penyedot pulsa.

Pilih stop/ akhiri semua layanan agar semua layanan di kartu anda terhenti atau piilih layanan tertentu saja yang ingin anda hentikan. Jika sudah anda akan segera mendapatkan pemberitahuan terkait dan pulsa anda tidak akan terpotong lagi.

  1. Pemberhentian Melalui Call Center Tri

Cobalah juga menghubungi call center Tri sebagai upaya terakhir untuk mengatasi masalah penyedotan pulsa ini. Hubungi call center Tri dan minta untuk berkomunikasi langsung dengan customer service dari Tri.

Sampaikan keluhan anda tentang pulsa yang terus menerus disedot ini dan minta semua layanan penyedot pulsa untuk dihentikan. Nomor call center yang dapat anda hubungi adalah 123 dengan tarif Rp300 per panggilan atau 0896 40000 123 dengan tarif telepon normal.

Anda kini sudah mengetahui apa saja yang perlu anda lakukan dari berbagai cara mengatasi kartu Tri yang kesedot pulsa terus menerus. Pilihan caranya cukup lengkap bukan dan dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda, terkait layanan manan yang ingin anda hentikan. Baca Cara Ampuh Menghentikan Layanan Penyedot Pulsa Telkomsel

Jika anda berhasil menghentikan layanan ini secepat mungkin, maka secepat itu juga anda dapat terhindar dari masalah pulsa yang tersedot. Jadi segera hentikan layanan ini dengan beberapa cara yang sudah disebutkan sebelumnya ya!

Advertisements