Cara Sederhana Menghentikan SMS Dari Operator 3

SMS dari operator 3 yang menyedot pulsa memang cukup banyak jenisnya, bahkan kerugian yang dapat anda alami bisa sangat besar jumlahnya. Tidak tanggung-tanggung, anda bisa merugi hingga Rp5000 per hari karena layanan SMS dari operator ini.

Nomor 3/Tri/Three ini memang diketahui cukup banyak penggunanya yang kesal karena layanan SMS ini. Itulah mengapa seharusnya pihak operator 3 seharusnya sudah bisa menghentikan layanan SMS yang mengganggu ini.

Advertisements

Jika anda adalah salah satu pengguna 3 yang juga mengalami masalah dengan ketidak nyamanan layanan sms operator, maka anda harus segera mencari solusinya. Solusi untuk masalah ini dapat anda lakukan dengan mencoba berbagai cara menghentikan SMS dari operator 3.

Ada beberapa cara untuk menghentikannya, namun memang setiap cara berbeda untuk setiap operator kartu yang digunakan. Untuk kartu 3 sendiri anda bisa mencoba setidaknya 3 cara untuk menghentikan layanan ini. Anda penasaran apa saja ketiga cara tersebut? Simak penjelasannya pada bagian berikut ini.

Macam-macam Cara Menghentikan SMS dari Operator 3

Layanan SMS dari operator 3 yang anda gunakan nomornya perlu diihentikan sesegera mungkin. Semakin lama anda melakukan tindakan untuk menghentikannya, semakin besar juga kerugian yang akan anda alami.

Jika anda ingin mencoba beberapa cara yang mungkin dilakukan untuk penghentiannya, maka anda dapat menyimak penjelasannya di bagian berikut ini. Baca Cara Ampuh Menghentikan Layanan Penyedot Pulsa Telkomsel

  1. Melalui Layanan SMS

Cara pertama untuk menghentikan layanan SMS dari operator 3 yang terus mengganggu adalah dengan menggunakan SMS. Anda dapat mengirimkan SMS ke nomor operator yang terus mengganggu dengan layanan SMS penyedot pulsanya.

Biasanya anda cukup mengirim kode UNREG ke nomor operator. Namun anda juga dapat mencoba mengirim kode STOP (spasi) DATA ke nomor 234. Tunggu hingga mendapat balasan konfirmasi.

Advertisements
  1. Melalui Layanan Short Code

Anda juga sudah dapat menggunakan layanan short code untuk menghentikan SMS dari operator 3 yang mengganggu. Tahukah anda apa itu short code? Kode pendek ini adalah yang dapat anda kirimkan melalui panggilan, sehingga akan muncul menu yang anda butuhkan.

Kode untuk menghentikan layanan SMS dapat anda kirimkan ke 6789 atau 1234. Hubungi nomor tersebut dan akan ada pilihan layanan untuk dihentikan.

  1. Melalui Layanan Call Center

Operator 3 memiliki call center atau nomor yang bisa dihubungi untuk meminta bantuan terkait menghentikan SMS ini. Nomor tersebut adalah 123 atau 0896 40000 123. Perbedaan keduanya ada pada tarif yang digunakan.

Tarif menghubungi call center di 123 adalah Rp300 per panggilan. Sedangkan untuk menghubungi 0896 40000 123 dibutuhkan tarif normal per telepon seperti biasanya. Setelah terhubung ke call center, anda dapat menyampaikan keinginan untuk menghentikan layanan SMS dari operator.

  1. Melalui Layanan Langsung ke Gerai 3

Jika berbagai cara di atas tidak berhasil menghentikan SMS dari operator 3 yang mengganggu anda. Cobalah anda mendatangi gerai 3 yang ada di sekitar anda. Datangi gerai 3 dan sampaikan bahwa anda mengalami masalah dengan layanan SMS tersebut. Baca Cara Mudah Mengatasi kartu TRI yang Kesedot Pulsa

Mintalah pihak customer service di sana menghentikan layanan tersebut agar tidak merugikan anda kembali. Jadi anda pun dapat menggunakan nomor 3 dengan nyaman seperti sebelumnya.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai apa saja cara menghentikan SMS dari operator 3 yang dapat anda coba. Semoga salah satu cara di atas dapat menjadi solusi untuk masalah layanan SMS operator yang terus menguras pulsa yang anda miliki. Jadi selamat mencoba dan semoga berhasil menghentikan pulsa anda tersedot percuma lagi setelahnya!

Advertisements