Cara Top Up Jakcard di Alfamart Bagi Pemula

Perkembangan teknologi yang semakin pesat mengubah kebiasaan masyarakatnya. Teknologi kadang mempermudah penggunanya, namun kadang juga mempersulit penggunanya. Aplikasi uang elektronik kian hari kian banyak tersebar.

Menggeser penggunaan uang tunai untuk transaksi pembayaran. Kini hadir kartu pintar prabayar untuk mempermudah Anda saat melakukan transaksi.  Kartu Jakcard merupakan alat pembayaran yang diterbitkan oleh Bank DKI. Kartu perdana Jakcard bisa didapatkan di merchant-merchant yang telah bekerja sama ditandai dengan logo “Jakcard” atau bisa langsung dibeli Bank DKI.

Advertisements

Harga kartu perdana Jakcard terbilang murah sekitar Rp. 20.000,- . Kini Anda sangat dimudahkan untuk mengisi ulang saldo kartu Jakcard, karena dapat mengisi ulang dengan cara top up Jakcard di Alfamart. Untuk batas maksimal transaksi isi ulang sesuai dengan ketentuan dari Bank Indonesia sebesar Rp. 20.000.000,- .

Tata Cara Top Up Kartu Jakcard

Alfamart yang sudah berdiri sejak tahun 1989 merupakan minimarket dengan gerai yang cukup banyak di Indonesia. Seperti kartu pintar prabayar pada umumnya pengguna karu Jakcard dapat melakukan top up saldo kartu Jakcard di kantor Layanan Bank DKI, serta merchant yang telah bekerja sama ditandai dengan logo “Jakcard Top Up”.

Maka dari itu pihak Bank DKI bekerja sama dengan Alfamart untuk mengembangkan teknologi pengganti alat transaksi tunai ini. “Saat ini kartu Jakcard dan kartu ATM Bank DKI bisa dipergunakan digerai Alfamart, dan akan terus dikembangkan di lebih dari 4000 gerai Alfamart, Pengguna uang Elektronik di Kartu Jakcard kini juga dapat melakukan isi ulang di Alfamart” ujar salah satu pihak Bank DKI. Berikut untuk cara melakukan top upnya. Baca Apabila Mobil Ditarik Leasing Apakah Hutang Lunas

Advertisements
  • Siapkan kartu Jakcard

Cara top up Jakcard di Alfamart cukup mudah nasabah hanya perlu membawa Kartu Jakcard dan memberikan kartu Jakcard kepada kasir atau mesin yang tersedia untuk cek sisa saldo pada kartu Jakcard sebelumnya.

  • Berikan uang tunai kepada kasir

Kartu Jakcard memiliki beberapa keuntungan lainnya, antara lain tidak ada batas minimum saldo pada kartu Jakcard. Kartu Jakcard tidak memiliki batasan masa berlaku, selama kartu Jakcard masih aktif digunakan untuk transaksi dan mempunyai saldo yang cukup.

  • Cek Ulang Saldo pada Kartu Jakcard

Kemudian cek ulang kembali saldo untuk memastikan top up berhasil. Anda juga bisa cek saldo kartu Jakcard di berbagai kantor layanan Bank DKI tertentu dan top-up via contactless (NCF) di Jackone Mobile. Bagaimana sudah tahukan cara top up Jakcard di Alfamart? yuk, langsung gunakan kartu Jakcard sekarang juga dan temukan keuntungan lainnya.

Keuntungan Kartu Jakcard

Pengguna kartu Jakcard dapat digunakan kartu untuk berbelanja berbagai kebutuhan sehari – hari di Alfamart sebagai pengganti uang tunai. Nasabah hanya perlu membawa kartu Jakcard untuk alat transaksi pembayaran.

Diharapkan dengan mempermudah cara top up Jakcard di Alfamart para pengguna kartu Jakcard akan semakin meningkat. Kartu Jakcard bisa digunakan juga untuk melalukan transaksi untuk tiket wisata di Area Jabodetabek. Baca Pengalaman Kami Mengambil Mobil Yang Ditarik Leasing

Seperti wisata di kawasan wisata Taman Margasatwa Ragunan, Museum Seni dan Keramik, Monumen Nasional (Monas), dan wisata lainnya. Kartu Jakcard juga dapat dibeli di Halte Transjakarta sehingga bisa digunakan untuk pembayaran perjalanan Anda menggunakan Bus Transjakarta.

Kartu Jakcard dan kartu ATM Bank DKI sudah bisa digunakan hampir di seluruh gerai Alfamart di Jabodetabek. Karena dari awal kemunculannya hingga sekarang penggunaan kartu Jakcard semakin diminati oleh masyarakat, membuat pihak dari Bank DKI terus mengembangkan teknologi ini.

Advertisements