Ciri Ciri Pasti Permohonan KTA Ditolak Bank

Ada banyak kalangan gelisah dan ingin mengetahui ciri ciri KTA ditolak setelah mengajukan pinjaman KTA di bank. Hal ini dikarenakan ada banyak kalangan tersebut tak mengetahui apakah pengajuan pinjaman KTA nya diterima atau ditolak.

Sementara itu mereka ada di posisi terdesak dan sangat memerlukan dana segar. Terlebih lagi bila dana KTA itu akan digunakan untuk hal-hal yang mempunyai batas waktu. Entah itu angsuran bulanan, biaya sekolah, dan sebagainya.

Advertisements

Simulasi Tabel KTA

Simulasi Tabel KTA

Berikut Beberapa Ciri Ciri KTA Ditolak

Akan tetapi bagaimanapun juga prosedur dalam pengajuan KTA tetap wajib dipatuhi, dimana terdapat proses verifikasi dokumen dan antrian dalam pengajuan. Anda wajib menunggu hingga terdapat pemberitahuan. Hal ini karena sebagai calon debitur tentunya tak mengetahui seberapa lama proses pengajuan KTA secara pasti sekalipun pihak bank sudah memberikan perkiraan waktu beberapa hari.

Akan tetapi selain menanti keputusan dari bank, setidaknya Anda memahami cara untuk mengetahui apakah pengajuan KTA disetujui ataupun ditolak nantinya, berikut ciri-ciri atau pertanda KTA diterima ataupun ditolak berikut ini. Baca Pengalaman Kami Mengambil Mobil Yang Ditarik Leasing

  • Tak sesuai persyaratan dan ketentuan yang berlaku

Hal yang kerap terjadi saat seseorang mengajukan KTA adalah tak sesuai persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Beberapa hal yang tak sesuai diantaranya seperti permasalahan usia ataupun penghasilan per tahun. Oleh sebab itu sebelum proses pengajuan, Anda wajib mencermati persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Simulasi Tabel KTA

Advertisements
  • Ada data yang dipalsukan dengan sengaja

Jangan sekali-kali Anda memalsukan data. Sebab hal ini adalah satu dari beberapa ciri ciri KTA ditolak yang sangat fatal. Oleh sebab itu sangatlah penting guna memberikan data yang valid dan sah pada proses pengajuan KTA.

  • Ada berkas yang kurang jelas

Mungkin Anda sering merasakan bahwa berkas yang dibutuhkan telah lengkap sesuai persyaratan dan ketentuan. Akan tetapi kenyataannya tetap ditolak. Hal ini dapat dikarenakan beberapa bagian pada berkas Anda ada tulisan yang kurang jelas. Baca UPDATE Syarat Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan

Sebagai contoh dalam persyaratan Anda diharuskan untuk melampirkan copy KTP ataupun berkas lainnya akan tetapi copy itu tak bisa terbaca dengan jelas, sehingga pihak bank tak bisa memproses pengajuan KTA Anda.

  • Mempunyai tanggungan hutang lain

Pastikan bahwa Anda melunasi angsuran hutang atau kredit lain sebelum proses pengajuan KTA. Bila Anda masih mempunyai tanggungan akan kredit itu maka besar kemungkinan bank bisa menolak Anda. Bila Anda kerap menunda ataupun mempunyai tanggungan hutang lainnya yang belum dilunasi maka pihak bank memiliki kekhawatiran akan hal itu.

Supaya Anda terhindar dari tunggakan kartu kredit maka sebaiknya Anda berhemat dalam pengeluaran untuk kebutuhan Anda. Hal ini diperlukan supaya Anda bisa mempunyai sisa uang yang dapat digunakan dalam membayar angsuran.

  • Mempunyai riwayat kredit yang buruk

BI checking adalah salah satu cara bank dalam memutuskan apakah pengajuan KTA Anda akan diterima ataupun tidak. BI checking ini termasuk beragam riwayat kredit yang sudah dilakukan baik pada pihak perbankan ataupun non perbankan.

Oleh karena itu, jangan sampai Anda mempunyai riwayat kredit yang buruk. Salah satu solusinya adalah dengan senantiasa melunasi angsuran hutang dengan tepat waktu. Baca UPDATE Tabel Pinjaman Bank DKI

Nah itu tadi beberapa hal yang mungkin membuat pengajuan KTA Anda nantinya ditolak. Oleh sebab itu, jika Anda menginginkan proses pengajuan KTA yang lancar dan cepat disetujui, hindari berbagai hal di atas. Demikian informasi mengenai ciri ciri KTA ditolak, semoga bisa bermanfaat bagi Anda.

Advertisements