Dana Cicil Akulaku Tanpa NPWP dan Hanya Menggunakan KTP

Berkat teknologi yang semakin berkembang, kebutuhan finansial tidak hanya digantungkan pada bank. Masyarakat memiliki alternatif lain yang lebih cepat dan praktis yaitu dengan memanfaatkan aplikasi Akulaku.

Aplikasi tersebut menyediakan layanan kartu kredit digital sekaligus mencairkan dana kredit saat pengguna mengajukan pinjaman. Syaratnya pun mudah, namun bisakah dana cicil Akulaku tanpa NPWP

Advertisements

Persyaratan Pengajuan Limit Kredit Akulaku

Menggunakan aplikasi Akulaku tidak hanya sekadar mendaftar akun saja lalu langsung dapat mengajukan dana. Sebelum itu, Anda harus mengajukan limit kredit.

Apabila pihak Akulaku sudah menyetujui pengajuan limit kredit, maka baru berhak menikmati layanan yang disediakan termasuk juga pengajuan pinjaman dana tunai. Namun sebelum itu harus mengajukan limit kredit terlebih dahulu. Berikut persyaratannya:

  1. Berusia minimal 20 tahun dan maksimal 45 tahun
  2. Memiliki KTP yang masih berlaku
  3. Slip gaji
  4. Foto diri
  5. Syarat sesuai dengan pekerjaan saat ini:
  • Khusus bagi karyawan harus menambahkan kelengkapan dokumen berupa informasi data pekerjaan secara lengkap agar tim Akulaku dapat meninjau dengan baik;
  • Khusus bagi wiraswasta harus menambahkan kelengkapan berupa file foto NPWP, foto tempat usaha, dan foto Surat Izin Usaha Perdagangan/kwitansi penjualan/TDP/bukti penguat lainnya;
  • Khusus bagi pekerja penyedia jasa transportasi online harus menambahkan kelengkapan berupa screenshoot atau tangkapan layar profil lengkap dan riwayat perjalanan yang tertera pada akun yang Anda miliki sebagai pekerja di perusahaan transportasi online tersebut.

Advertisements

Jadi, Anda harus melengkapi persyaratan yang sesuai dengan pekerjaan Anda, dan NPWP tidak diberlakukan sebagai persyaratan umum saat mengajukan pinjaman dana tunai. Dengan begitu, Anda masih dapat memperoleh dana cicilan secara tunai tanpa NPWP asalkan Anda masuk dalam kategori calon peminjam selain wiraswasta.

Selain itu, Anda harus terdaftar sebagai pengguna Akulaku yang aktif menggunakan layanan yang ada agar dapat mengajukan dana cicil. Tidak hanya itu, Anda harus memiliki riwayat pembayaran tagihan yang sesuai jadwal, dan tidak boleh sering mengalami keterlambatan.

Berikut cara mengajukan dana cicilan ke Akulaku dengan asumsi Anda sudah mengaktifkan limit kredit:

  1. Masuk ke akun Akulaku;
  2. Nantinya, akan muncul tampilan berupa informasi nominal pinjaman yang ditawarkan oleh Akulaku lengkap dengan tenornya;
  3. Anda juga dapat melihat tagihan lain seperti biaya persetujuan cepat, besaran bunga, total pembayaran, dan tanggal jatuh tempo pelunasan;
  4. Setelah memilih nominal pinjaman, maka pilih ‘Ajukan’;
  5. Selanjutnya, pihak Akulaku akan memproses pengajuan Anda selama 1 x 24 jam;
  6. Setelah disetujui, dana akan langsung cair ke rekening pribadi Anda.

Perlu diketahui bahwa apabila Akulaku tidak kunjung merespons pengajuan pinjaman Anda lebih dari 1 x 24 jam, maka Anda dipersilakan untuk menghubungi Customer Service Akulaku melalui email cs.id@akulaku.com, call center 150 09 20, instagram @akulaku_id atau facebook AkuLakuIndonesia.

Sebagai tambahan, Anda tidak perlu khawatir mengenai kredibilitas layanan ini karena Akulaku sudah resmi terdaftar oleh OJK.