Download Cepat Formulir Pinjaman BRI Disini

Untuk pengajuan pinjaman di BRI tentu Anda harus melengkapi formulir pinjaman BRI terlebih dahulu. Menjadi salah satu bank pemerintah yang mempunyai jangkauan terluas, BRI menyediakan produk perbankan yang lengkap, dimana salah satu diantaranya adalah pinjaman BRI.

Produk perbankan BRI ini juga termasuk cukup lengkap sebab tak hanya tersedia untuk perorangan, namun juga untuk para pelaku bisnis. Untuk kebutuhan bisnis, pinjaman BRI ini dapat diambil oleh pebisnis UKM ataupun perusahaan besar (korporasi). Untuk mendapatkan nya silahkan Klik Disini

Advertisements

Berikut Beberapa Jenis Pinjaman BRI

  • Pinjaman BRI KTA Briguna

Pinjaman tanpa jaminan atau KTA (Kredit Tanpa Agunan) BRI ini dinamakan Briguna. Pinjaman ini sesuai untuk calon peminjam yang tak bisa atau berkenan memberikan jaminan berupa aset. Untuk pinjaman ini sendiri terdapat 4 pilihan yaitu:

  • Pinjaman BRI Briguna Karya yang ditujukan untuk calon debitur karyawan dengan pay-roll Bank BRI.
  • Pinjaman Briguna Umum yang ditujukan untuk calon debitur karyawan, akan tetapi pay-roll bukan dari BRI.
  • Pinjaman Briguna Purna yang ditujukan untuk calon debitur dengan penghasilan tetap pensiun.
  • Pinjaman Briguna Pendidikan yang ditujukan untuk mahasiswa S2 dan S3 yang telah mempunyai penghasilan tetap dan ingin melanjutkan pendidikan.

Beberapa keunggulan yang bisa diperoleh dengan melengkapi formulir pinjaman BRI jenis ini diantaranya seperti: Baca Download Disini Formulir Pinjaman Bank BRI Terbaru

Advertisements
  • Plafon kredit yang tak terbatas namun tentunya disesuaikan dengan kemampuan bayar dari calon debitur. Khusus pinjaman Briguna Pendidikan maksimal plafon sampai Rp 250 juta.
  • Tenor atau jangka waktu sampai 180 bulan (15 tahun).
  • Dilengkapi fasilitas asuransi jiwa dengan uang pertanggungan sampai Rp 500 juta tanpa proses medical check-up.
  • Jika debitur tak dapat melunasi utang dikarenakan mutasi kerja atau meninggal dunia maka tak diharuskan melunasi sisa pinjaman.

Untuk proses pengajuan KTA BRI ini cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa berkas seperti pada pinjaman KTA bank lainnya, diantaranya identitas diri seperti KTP, KK, NPWP. Lalu sebagai calon debitur Anda juga perlu menyiapkan slip gaji, SK Pengangkatan Pegawai Tetap, buku tabungan serta pasfoto.

KPR BRI

Dalam pinjaman ini terdapat dua pilihan yang terdiri dari KPR subsidi (KPRS) dan non-subsidi (KPR). Beberapa ketentuan dan keunggulan pinjaman KPR ini diantaranya:

  • Uang muka atau down payment mulai dari 10% dari nilai total kredit.
  • Tenor atau jangka waktu hingga 20 tahun.
  • Khusus KPRS, suku bunga hanya sebesar 5%.
  • Telah termasuk fasilitas asuransi jiwa kredit dan juga asuransi kebakaran.

Selain melengkapi formulir pinjaman BRI jenis ini, proses pengajuan dapat dilakukan dengan menyiapkan beberapa dokumen seperti melengkapi formulir aplikasi pengajuan KPR BRI, mempunyai atau membuka rekening tabungan BRI, menyiapkan dokumen KTP, KK, pasfoto, NPWP, dan bukti penghasilan atau slip gaji. Sebagai catatan, KPR BRI hanyalah berlaku untuk calon debitur dengan tempat bekerja atau domisili yang sama dengan kantor cabang yang dituju.

KKB BRI

Kredit kendaraan bermotor atau KKB BRI ini terdiri dari beberapa jenis yaitu kredit mobil baru atau bekas, kredit refinancing atau pinjaman dengan jaminan kendaraan mobil, dan kredit motor premium untuk cicilan jenis motor premium seperti Harley Davidson. Baca Begini Sistem Pelunasan Pinjaman Bank BRI

Lalu untuk syarat proses pengajuan KKB BRI diantaranya seperti menyiapkan dokumen identitas diri, membuka rekening BRItama (untuk kredit refinancing), serta melengkapi formulir pinjaman BRI untuk pengajuan kredit kendaraan bermotor di BRI.