Gadai Motor Tanpa BPKB Apa Disetujui Pegadaian

Dengan meningkatnya harga barang-barang pokok ditambah biaya sekolah yang kian mahal membuat kita sebagai orang tua mesti benar-benar bijak dalam mengatur uang. Namun namanya juga musibah bisa menghampiri kapan saja. Kalau sedang kepepet karena benar-benar kekurangan uang, maka mau tidak mau mesti berhutang.

Mungkin ada yang penasaran apakah bisa gadai motor tanpa BPKB di tengah kondisi benar-benar membutuhkan dana segar dalam waktu yang singkat ini. Untuk menjawab pertanyaan tersebut silahkan baca informasinya berikut ini.

Advertisements

Cara Menggadaikan Motor Pribadi Tanpa BPKB Di Pegadaian

Gadai Motor Tanpa BPKB Apa Disetujui Pegadaian

Sebenarnya untuk melakukan gadai motor tanpa BPKB itu sangat mungkin untuk dilakukan dan sudah banyak yang menggadaikan kendaraan roda dua tersebut di pegadaian meski tanpa BPKB. Tentu saja ada beberapa langkah maupun persyaratan yang harus dilakukan. Baca Bahaya Lewat Tanggal Jatuh Tempo Angsuran Pegadaian

Bila kalian merasa tertarik, berikut kami telah merangkum beberapa langkah yang mesti kalian lakukan agar bisa menggadaikan motor di pegadaian tanpa BPKB kendaraan.

  • Mendatangi Kantor Pegadaian

Untuk langkah yang pertama pastinya adalah dengan mendatangi kantor pegadaian terdekat dan jangan sampai lupa juga untuk membawa kendaraan kalian yang hendak digadai. Perhatikan juga untuk waktu buka pegadaian dan jangan sampai setelah datang ke sana ternyata sudah tutup atau memang tidak buka karena bukan hari kerja. Setelah sampai di kantor pegadaian, nanti kalian juga harus mengambil nomor antrean.

Advertisements
  • Lengkapi Dokumen-Dokumen Yang Dibutuhkan

Langkah selanjutnya jika nomor antrean kalian sudah dipanggil, kalian tinggal melengkapi persyaratan-persyaratan dokumen yang dibutuhkan. Untuk dokumen-dokumen yang mesti kalian lengkapi seperti KTP yang masih berlaku, kemudian STNK asli berserta kopiannya, dokumen kartu keluarga bagi yang sudah menikah juga mesti disiapkan dan kalian juga diminta untuk menyerahkan sepeda motornya sebagai barang jaminan. Baca Hitung Simulasi Gadai Emas Pegadaian Dapat Bunga Berapa

Setelah semua dokumen yang dibutuhkan tadi telah kalian lengkapi, maka berikutnya kalian hanya perlu untuk mengisi formulir yang tersedia. Dalam mengisi formulir ini jangan sampai ada yang salah supaya proses gadainya bisa lancar dan tidak ada kendala. Kalian juga mesti menandatangani surat bukti kredit sebagai tanda bukti serah terima dan dilanjutkan dengan menyerahkan jaminan.

  • Verifikasi Dan Pencairan Dana

Dari pihak pegadaian juga akan melakukan proses verifikasi data yang mungkin saja cukup memakan waktu jadi kalian tinggal menunggu di tempat yang telah disediakan sampai proses verifikasi ini selesai. Begitu prosesnya selesai dan dinyatakan tidak ada masalah maka tinggal dari pihak pegadaian mencairkan dana untuk diterima kalian.

Keuntungan Melakukan Gadai Motor Tanpa Menggunakan BPKB

Setidaknya dengan melakukan gadai motor tanpa BPKB ini maka ada beberapa keuntungan yang dapat kalian rasakan nanti dan berikut beberapa di antaranya :

  • Prosesnya Yang Mudah

Keuntungan yang pertama yaitu untuk proses maupun persyaratan yang dibutuhkan di sini cukup mudah. Memang setelah melihat langkah-langkah di atas bisa dilihat kalau syarat dan prosesnya tidak berbeda jauh dengan melakukan proses gadai pada umumnya. Selain itu dalam sehari juga gadai yang kalian lakukan bisa langsung diproses dan tuntas saat itu juga.

  • Aset Akan Disimpan Dengan Baik

Keuntungan yang kedua aset kalian dalam hal ini jaminan kendaraan motor yang digadai juga akan disimpan dengan baik. Beda jika kalian menggadaikan kendaraan kepada lintah darat yang mana sering kali kendaraan tersebut tidak disimpan melainkan dipakai sendiri. Baca Apakah Barang Gadai yang Sudah Jatuh Tempo Bisa Diperpanjang

Jadi dari segi keamanan jauh lebih terjamin dan tidak ada kekhawatiran aset bakal dilepas ke pihak lain tanpa sepengetahuan pemilik. Itulah keuntungan dari gadai motor tanpa BPKB.