INFO Gadai Laptop di Pegadaian Tanpa Kwitansi

Laptop merupakan salah satu barang elektronik yang umumnya banyak dimiliki oleh pelajar dan mahasiswa. Harga beli laptop pun tak murah, tergantung merk dan spesifikasi dari masing-masing laptop.

Apabila Anda termasuk orang yang telaten dan hati-hati dalam merawat barang, bisa jadi nilai jual laptop Anda pun menjadi cukup tinggi. Oleh karena itu, Pegadaian menjadi salah satu tempat yang dapat Anda jadikan sebagai tujuan menggadai laptop.

Advertisements

Apakah Bisa Menggadai Laptop Tanpa Kwitansi di Pegadaian?

INFO Gadai Laptop di Pegadaian Tanpa Kwitansi

Kwitansi merupakan salah satu bukti sah dalam proses jual beli, saat ini hampir semua tempat jual beli menyediakan kwitansi sebagai bukti. Laporan keuangan pun akan lebih valid dengan adanya kwitansi sebagai bukti pertanggungjawaban.

Kwitansi menjadi salah satu tolok ukur atau cara menaksir harga jual yang tepat bagi laptop yang Anda gadaikan. Pada kwitansi pun biasanya tercantum waktu pembelian laptop yang akan membuat harga taksir laptop pun semakin mudah di tentukan.

Hal tersebut membuat kehadiran kwitansi menjadi penting dalam setiap transaksi, jadi perlu disimpan dengan baik. Apalagi kwitansi pembelian barang-barang berharga seperti emas, sepeda motor, mobil dan sebagainya.

Namun manusia merupakan tempatnya lupa, tak jarang yang kehilangan atau kelupaan menyimpan kwitansi sehingga sering bingung ketika hendak menjualnya lagi. Tapi tenang Anda dapat melakukan cara gadai laptop di Pegadaian tanpa kwitansi sehingga tidak perlu membongkar berkas lama untuk mencari selembar kertas saja.

Advertisements

Bagaimana Cara Gadai Laptop tanpa Kwitansi?

Gadai laptop tanpa kwitansi dapat Anda lakukan di pegadaian dengan beberapa syarat yang tentunya perlu Anda cermati dengan baik. Gadai merupakan salah satu sistem pinjaman dengan jaminan sebuah barang berharga seperti emas, namun saat ini barang elektronik seperti laptop pun dapat dijadikan sebagai jaminan.

Berikut ini cara gadai laptop di Pegadaian tanpa kwitansi yang dapat Anda cermati sebelum datang langsung ke kantornya. Baca Jika Gadai Emas Tanpa Surat Apakah Bisa?

  • Siapkan dokumen yang diperlukan sebelum berangkat ke kantor Pegadaian, berupa KTP atau SIM yang menjadi kartu identitas Anda. Apabila kwitansi laptop Anda hilang, maka Anda dapat membawa laptop tersebut langsung ke kantor agar petugas dapat melakukan penaksiran harga secara langsung. Penaksiran harga ini sangat penting untuk menentukan jumlah dana yang bisa Anda pinjam dari Pegadaian.
  • Dokumen yang telah siap kemudian dibawa ke kantor Pegadaian, kemudian Anda mengisi formulir khusus yang telah disiapkan oleh petugas. Tahun pembelian laptop menjadi salah satu aspek yang diperhatikan oleh petugas. Namun jangan khawatir karena Pegadaian menjadi salah satu tempat gadai terbaik dan anti ribet.
  • Setelah dokumen Anda diterima, Anda akan mendapatkan surat bukti pinjaman yang harus Anda simpan dengan baik dan jangan sampai hilang. Surat ini sangat penting digunakan saat Anda hendak menebus kembali barang gadaian yang Anda serahkan pada pihak Pegadaian. Jangan sampai Anda kehilangan surat bukti pinjam tersebut karena dikhawatirkan dapat mempersulit Anda ketika menginginkan laptop kembali.

Jangan lupa ambil kembali kartu identitas Anda yang asli karena hal tersebut sangat penting sebagai tanda pengenal yang sah. Pegadaian banyak dijadikan sebagai pilihan dalam meminjam uang karena bunga yang dibebankan kepada peminjam dana lebih sedikit dibandingkan tempat yang lain. Baca Bahaya Lewat Tanggal Jatuh Tempo Angsuran Pegadaian

Selain itu, barang jaminan untuk meminjam barang pun lebih mudah dan tidak ribet. Tak hanya itu, cara gadai laptop tanpa kwitansi di Pegadaian pun sangat mudah dan cepat.