Ketahui Kenapa Pulsa SIMPATI Tiba-Tiba Habis Sendiri

Pulsa simpati anda seringkali habis tiba-tiba? Jika iya, maka anda harus waspada. Artinya mungkin saja ada layanan konten yang tidak anda sadari terakttivasi. Layanan konten diketahui memang akan mengirimkan berbagai jenis konten pada anda, dengan imbalan berupa pemotongan pulsa. Besar pulsa yang dipotong pun tidak tanggung-tanggung.

Beberapa layanan memotong pulsa hingga Rp2.000 setiap SMS konten yang dikirimkan. Jika anda teraktivasi pada lebih dari 2 konten saja, maka pulsa anda dapat berkurang Rp5.000 dalam satu hati. Jadi wajar sekali jika tiba-tiba pulsa habis.

Advertisements

Bagi pengguna simpati, waspadalah SMS layanan konten dari nomor 116. Awalnya memang anda belum teraktivasi pada layanan ini, namun layanan ini sering mengirimkan penawarannya. Sebisa mungkin anda harus mengabaikan SMS yang dikirimkan.

Jika anda salah mengklik link atau apapun yang diminta, maka tanpa anda sadari kartu anda sudah terdaftar pada layanan tersebut. Jadi pastikanlah untuk menghindarinya. Namun tidak hanya itu saja yang menjadi penyebab kenapa pulsa simpati bisa tiba-tiba habis. Ada beberapa kemungkinan lain yang sama-sama harus anda waspadai kerugiannya. Agar lebih mudah memahami penjelasannya, cobalah simak paparannya di bawah ini.

Penyebab Kenapa Pulsa Simpati Tiba-tiba Habis: Layanan GPRS dan Konten

Kebanyakan orang tidak sadar bahwa kartu yang digunakan terdaftar pada konten dan GPRS. Biasanya akan diketahui oleh pengguna ketika sedang memeriksa pulsa simpati. Anda tidak bisa membiarkan hal ini begitu saja. Baca 4 Cara Mudah Stop Paket 3 4G Harian Via Sms

Ketahui apa yang membuat anda bisa terdaftar pada layanan tersebut. Sehingga informasi terkait hal ini dapat anda manfaatkan untuk melakukan penghindaran dan pencegahan semaksimal mungkin.

  • Layanan GPRS

Salah satu layanan yang dapat menyebabkan pulsa simpati anda berkurang adalah layanan dari GPRS. Biasanya jenis pemotongan pulsa yang dilakukan besarnya antara Rp20 sampai dengan Rp650 per transaksi GPRS.

Potongannya memang tergolong kecil dan sewaktu-waktu mungkin tidak anda sadari. Namun jika terjadi secara terus menerus, harusnya anda pun sudah dapat merasakan hilangnya pulsa tiba-tiba hingga bahkan habis tak bersisi. Bagaimana anda dapat mengetahui apakah kartu anda terdaftar layanan ini atau tidak? Anda dapat memeriksa riwayat transaksi anda melalui *887#.

Advertisements

Pada bagian tersebut akan muncul untuk apa saja potongan pulsa dilakukan. Jika ada informasi mengenai transaksi GPRS, maka artinya nomor anda telah teraktivasi layanan tersebut dan sebaiknya segera anda hentikan. Hentikan layanan GPRS ini dengan mengirimkan SMS GPRS OFF ke 3636.

  • Layanan Konten

Berbeda lagi jika penyebab pulsa anda seringkali habis adalah layanan konten. Konten dalam hal ini menjelaskan mengenai bagaimana anda akan menerima SMS berisi informasi seputar selebritis, keuangan, ramalan, atau mungkin permainan setiap harinya.

Layanan konten melalui SMS ini mengirimkan konten dengan memotong pulsa yang anda miliki. Biasanya pulsa yang akan dipotong dari layanan konten ini beragam mulai dari Rp500 sampai dengan Rp2.000.

Itulah sebabnya mengapa anda perlu untuk segera menghentikannya. Karena semakin banyak SMS yang anda terima, maka semakin besar juga biaya yang harus anda habiskan karena pulsa yang terpotong tadi.

Hentikan layanan konten ini secepatnya, cobalah anda menghentikannya dengan mengirimkan kode UNREG ke nomor yang mengirimkan konten setiap harinya. Jika belum berhasil juga, anda dapat menghubungi call center untuk membantu menghentikan layanan yang tidak diinginkan ini.

Itulah tadi penjelasan mengenai apa saja penyebab kenapa pulsa simpati yang anda miliki seringkali tiba-tiba habis. Tentunya anda perlu segera melakukan cara menanggulangi kondisi ini seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya di bagian yang sama. Baca Trik Jitu Mengatasi Pulsa Simpati Kesedot Terus

Jadi ketahui dulu apa penyebab pulsa simpati anda menjadi habis dengan tiba-tiba tersebut. Jika sudah anda ketahui penyebab pastinya, maka segera lakukan upaya untuk mengatasi atau menghentikan layanannya yang memotong pulsa tadi. Sehingga anda tidak perlu dirugikan lagi dengan layanan yang sebenarnya tidak diperlukan dan diaktivasi tanpa persetujuan anda ini.

Anda juga dapat meminta pihak Simpati untuk memperhatikan keberadaan layanan konten dan GPRS yang memotong pulsa ini. Sampaikan keluhan anda untuk dapat segera dicari apa solusi yang dapat mengatasinya. Semoga dengan keluhan yang anda sampaikan, selanjutnya Simpati tidak lagi membiarkan adanya layanan konten yang menggangu kenyaman pengguna kartu yang satu ini!