Lihat Ini Suku Bunga Pinjaman Bank BRI Terbaru

Bank BRI merupakan sebuah bank yang kerap menjadi andalan masyarakat untuk mencari pinjaman. Pasalnya, untuk suku bunga maka Bank BRi tergolong rendah. Suku bunga memang tergolong sebagai sebuah pertimbangan utama nasabah ketika memilih kredit.

Kredit dengan menggunakan suku bunga paling rendah tentunya akan menjadi pilihan. Bank BRi diketahui memiliki beberapa jenis kredit. Besar suku masing-masing jenis kredit itu tentu juga berbeda-beda.

Advertisements

Di website resmi Bank BRI, maka informasi tentang suku bunga yang ada yaitu untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI dan juga KPR BRI. KUR BRI merupakan kredit yang ditujukan bagi pengusaha maupun TKI yang membutuhkan modal.

Besarnya suku bunga untuk KUR BRI yaitu 7% efektif per tahun atau setara dengan sekitar 0,41% flat per bulannya. Sedangkan untuk KPR BRI yaitu kredit untuk mewujudkan hunian impian, dengan suku bunga sekitar 5% per tahun.

Sementara itu, di website resmi Bank BRI, disini tidak ada informasi resmi mengenai suku bunga kredit tanpa agunan ataupun  kredit kendaraan bermotor. Namun begitu, di website resminya, ada sebagian informasi tentang SBKD atau Suku Bunga Kredit Dasar.

Berbeda halnya dengan suku bunga, maka SBDK ini masih merupakan angka yang dijadikan dasar penetapan suku bunga kepada nasabah. Dalam SBDK ini belum bisa diperhitungkan tentang komponen perkiraan premi resiko.  Untuk komponen perkiraan premi resiko ini tentunya berbeda-beda tiap nasabah. Besarnya suku bunga akhir biasanya akan ditentukan berdasar SBDK dengan premi resiko per debitur. Baca Pelunasan Kredit Motor Adira Sebelum Waktunya

Berikut ini suku bunga pinjaman bank BRI terbaru yang berlaku di Bank BRI yaitu

  • Untuk Kredit Korporasi yaitu senilai 9,95%
  • Kredit Ritel yaitu 9,95%
  • Kredit Mikro yaitu 17,5%
  • Kredit Konsumsi (KPR) yaitu 9,98%
  • Kredit Konsumsi (Non KPR) yaitu 12,5%

Itulah suku bunga dasar kredit dari Bank BRI. Untuk rincinya tentang suku bunga BRI, maka Anda bisa bertanya langsung di Kantor Cabang BRI terdekat.

Jenis-jenis Kredit yang ada di Bank BRI

Kredit Tanpa Agunan (KTA) BRI

KTA BRI merupakan pinjaman yang tidak memerlukan jaminan dengan plafon yang mencapai Rp 500 juta. Pemohon kredit ini juga harus mempunyai penghasilan minimal Rp 3 juta per bulannya. Kredit ini bisa digunakan untuk kebutuhan konsumtif seperti halnya pendidikan, pernikahan dan yang lainnya.

Advertisements

Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI

KKB BRI merupakan kredit yang bisa digunakan untuk membeli kendaraan bermotor baru maupun bekas. Di KKB BRI ini, Anda juga bisa memperoleh pinjaman dengan mengagunkan kendaraan bermotor yang kini Anda miliki. Baca Penyelamatan dan Penyelesaian Kredit Bermasalah

Kredit Kendaraan Bermotor Baru

Untuk kredit kendaraan bermotor baru ataupun bekas, persyaratan yang harus Anda penuhi yaitu mengisi formulir aplikasi KKB BRI. Untuk suku bunga KKB ini bisa Anda tanyakan langsung ke pihak BRI.

Anda juga harus memiliki rekening BRItama, berumur minimal 21 tahun atau sudah menikah, kemudian melampirkan persyaratan dokumen seperti halnya fotokopi KTP, KK, NPWP, pas foto pemohon dan pasangan, surat keterangan gaji, dan lain sebagainya. Debitur juga diharuskan untuk membayarkan down payment senilai 25%.

Kredit Jaminan Kendaraan Bermotor

Syarat yang Anda butuhkan untuk mengajukan kredit jaminan kendaraan ini hampir sama dengan kredit kendaraan yang sebelumnya. Jumlah pinjaman yang dicairkan pada nasabah akan bisa disesuaikan dengan nilai kendaraan yang diagunkan. Kredit kendaraan bermotor yang ada di Bank BRI ini dibebaskan dari biaya provisi.

Kredit Pemilikan Rumah BRI

KPR di BRI bisa menjadi sebuah solusi ketika menginginkan hunian idaman. Disini ada 2 jenis KPR yang ada di Bank BRI, yaitu KPR BRI, yang merupakan KPR dengan angsuran mulai Rp 900.000,- per bulan dengan menggunakan suku bunga rendah. KPRS BRI, merupakan KPR bersubsidi yang bisa menjadi pilihan untuk para nasabah yang hendak memiliki rumah untuk pertama kali.

Apabila Anda ingin mengetahui lebih lengkap dan lebih lanjut mengenai suku bunga pinjaman bank BRI terbaru, maka Anda bisa menanyakan langsung ke pihak BRI. Baca 10 Keuntungan Melakukan Pelunasan Utang Lebih Cepat

Setiap nasabah yang ingin mengajukan berbagai pinjaman yang pertama kali ingin diketahui yaitu suku bunga pinjaman. Dengan mengetahui suku bunga maka para nasabah bisa menentukan pinjaman sesuai kebutuhan.