Mengatasi Aplikasi Kredit Pintar Terblokir Sendiri

Aplikasi Kredit Pintar Terblokir

Meminjam uang tunai merupakan salah satu solusi yang tepat untuk membayar biaya dadakan yang tidak terduga, seperti bayar kesehatan, uang sekolah, dan sebagainya. Salah satu aplikasi terbaik untuk meminjam uang yaitu Kredit Pintar.

Advertisements

Cara pengajuannya yang mudah dan cepat, tidak heran banyak yang memilihnya. Hanya saja, terkadang masih saja ada kendala saat di tengah pemakaiannya, seperti terblokir. Lalu, bagaimana solusi jika aplikasi Kredit Pintar terblokir ?

Alasan Akun Kredit Pintar Terblokir

Sebelum mengetahui cara membuka lagi akun Kredit Pintar Anda yang terblokir, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu alasannya kenapa bisa terblokir. Tentu terdapat beberapa penyebabnya yang tiba-tiba akun Anda tidak bisa lagi terbuka. Berikut beberapa alasannya.

  1. Berkali-kali salah memasukkan kode verifikasi

Salah satu alasan kenapa akun Kredit Pintar Anda tidak bisa dibuka yaitu mungkin karena Anda salah berkali-kali saat memasukkan kode verifikasi. Kode tersebut akan Anda dapatkan kalau Anda memasukkan nomor HP yang sudah terdaftar untuk melakukan login. Jika nomor HPnya sesuai, Anda akan menerima SMS yang berisikan kode verifikasi.

Jika Anda salah berkali-kali saat memasukkannya, kemungkinan nomor Anda akan terblokir karena akan dianggap bukan Anda yang melakukannya. Dengan kata lain, kesalahan berulang memasukkan kode verifikasi akan dianggap pembukaan paksa yang akhirnya menyebabkan akun Anda tidak bisa lagi terbuka.

  1. Membuka aplikasi Kredit Pintar dengan HP berbeda

Alasan lainnya akun Anda tidak bisa lagi terbuka yaitu karena Anda membuka aplikasi Kredit Pintar di HP yang berbeda dengan menggunakan nomor yang sama. Contohnya saja Anda baru membuka aplikasi Kredit Pintar di HP A, lalu Anda membukanya lagi di HP B dengan nomor yang sama, tentu akun Anda akan otomatis terblokir.

Dalam kendala yang satu ini, jika 1 nomor di buka bersamaan, maka akun akan otomatis terblokir. Maka dari itulah, kalau Anda ingin membuka di HP yang berbeda, pastikan akun di HP satunya sudah ter-log out. Dengan begitu, Anda bisa tetap membuka akun Anda di HP yang lain.

  1. Nilai kredit Anda buruk

Alasan terakhir akun Kredit Pintar bisa terblokir karena nilai kredit yang Anda miliki sangat buruk. Nilai kredit merupakan nilai yang dibutuhkan selama proses peminjaman. Semakin tinggi nilainya, maka Anda bisa mendapatkan limit pinjaman yang lebih tinggi. Begitu juga kalau nilainya tinggi, maka Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan lebih cepat.

Berbeda kalau nilainya buruk, maka akan diberikan sanksi yaitu pemblokiran akun Kredit Pintar. Cara tersebut memang sangat umum terjadi karena dianggap Anda tidak mampu melakukan peminjaman. Maka dari itulah, usahakan Anda membayarnya tepat waktu sebelum jatuh tempo.

Advertisements

Apa yang harus saya lakukan jika akun saya terkunci?

Hubungi kami di Telepon: 021-5059-8882 Email: cs@kreditpintar.com sertakan NIK KTP Anda.

Saya kehilangan perangkat saya, apa yang harus saya lakukan?

Silahkan kontak di Telepon: 021-5059-8882 Email: cs@kreditpintar.com untuk membekukan akun Anda untuk memastikan tidak ada yang akan menyalah gunakan penggunaan pada akun Anda.

Mengatasi Aplikasi Kredit Pintar Terblokir Sendiri

Setelah mengetahui kenapa akun Anda bisa terblokir, lalu solusi jika aplikasi Kredit Pintar terblokir bagaimana? Sebenarnya kalau Anda mengalami masalah akun tidak bisa terbuka, Anda langsung saja menghubungi CS-nya. Anda bisa melakukannya via telepon, email, dan sosial media.

Ceritakan masalah Anda yaitu akunnya tidak bisa terbuka. Nantinya pihak CS akan menanyakan penyebabnya. Kalau masalahnya tidak disengaja, maka pihak CS bisa langsung membantu Anda. Berbeda jika kendalanya memang disengaja seperti tidak bayar tepat waktu sehingga nilai kredit buruk, maka Anda harus membuat akun baru lagi.

Sebenarnya cukup mudah mengatasi masalah akun Kredit Pintar terblokir. Namun, pastikan terlebih dahulu alasannya bukan murni dari kesalahan Anda agar pihak CS bisa memberikan solusi jika aplikasi Kredit Pintar terblokir. Kalau memang dari kesalahan Anda, akan semakin sulit akun Anda akan kembali.