Mengatasi Masalah Pengajuan Kredit Akulaku Gagal karena Aplikasi

Demi mempermudah permasalahan keuangan, banyak perusahaan yang mulai menawarkan solusi pinjaman secara elektronik. Hal ini memang sangat diminati masyarakat secara luas, dan bahkan menjadi tren hidup baru.

Dari sekian banyak penyedia jasa pinjaman tanpa agunan, Akulaku adalah yang banyak mendapat perhatian. Selain karena menawarkan kredit secara cepat, Akulaku juga dijamin keamanannya oleh OJK.

Advertisements

Masalahnya adalah banyak yang melakukan pengajuan kredit Akulaku gagal karena aplikasi. Anda pun perlu lebih teliti lagi, mengapa pengajuan kredit bisa gagal, benarkah karena aplikasinya, atau karena data diri Anda yang tidak dapat diverifikasi.

Beberapa Permasalahan Kegagalan Pengajuan Kredit di Akulaku

  1. Aplikasi yang error

Akulaku memang memudahkan para calon peminjam di berbagai tempat untuk mendapatkan pinjaman secara cepat dan mudah. Akan tetapi, untuk menggunakannya Anda perlu menginstal aplikasi pada ponsel pintar terlebih dulu.

Masalahnya adalah terkadang ada beberapa kendala dalam penggunaan aplikasi tersebut. Di mana kendala tersebut menyebabkan Anda tidak bisa mengajukan kredit atau bahkan kredit yang sudah berhasil diajukan tidak bisa cair.

Sebelum panik, cobalah untuk mengecek dahulu beberapa hal. Pertama, jika ketika membuka aplikasi kemudian muncul code Eror 502 gateway, kemungkinan yang bermasalah adalah sistemnya. Baca Cara Daftar Privyid Akulaku, Wajib Untuk Anda Ketahui

Atau, jika ada tulisan sistem sedang maintanance, berarti pihak Akulaku sedang melakukan perawatan pada aplikasi mereka. Tidak perlu panik, karena keadaan akan kembali seperti semua beberapa saat kemudian.

Advertisements

Atau Anda juga bisa mengecek ke Play Store, siapa tahu Anda menemukan informasi baru dari review yang berlalu lalang di sana. Jika kurang puas, silakan tanya langsung pada customer service tentang permasalahan Anda tersebut. Buka juga website Akulaku lewat browser, jika memang bermasalah berarti pihak Akulaku yang sedang mengalami masalah.

  1. Aplikasi pendukung yang kurang tepat

Permasalahan lain mengapa pengajuan kredit kadang gagal adalah aplikasi lain di ponsel yang Anda gunakan. Misalnya, Anda ingin melakukan otorisasi ke Facebook, tapi karena di ponsel Anda menggunakan Facebook Lite, otomatis otorisasi tidak bisa dilanjutkan.

Terkadang, kegagalan ini akan membuat proses peminjaman pun tidak bisa diterima. Terlebih jika akun Facebook Anda ternyata bermasalah.

  1. Permasalahan data yang diinputkan

Selain dari error system pada aplikasi Akulaku maupun aplikasi pendukung di ponsel Anda, hal yang paling mungkin mengapa pengajuan kredit Anda ditolak adalah karena data yang Anda inputkan tidak memenuhi persyaratan.

Misalnya, Anda tidak menuliskan pekerjaan dengan jelas karena tidak memiliki pekerjaan tetap, tempat tinggal Anda berpindah-pindah, foto KTP Anda buram, bahkan hingga tidak adanya persetujuan dari suami atau istri bisa menjadi faktor penolakan dari pihak Akulaku. Baca Alasan Kenapa Pengajuan Kredit di Akulaku Ditolak

Oleh sebab itu, selain mengecek aplikasi berfungsi dengan baik, Anda juga perlu mengecek inputan data dan beberapa keterangan lainnya. Jika sudah dilakukan semua, kemungkinan melakukan pengajuan di Akulaku akan menjadi sangat mudah.

Advertisements