Panduan Cara Dapat Dana Cicil di Akulaku untuk Shopping Online

Masyarakat modern rupanya sudah membudayakan belanja secara cashless melalui online. Tidak perlu lagi harus repot mendatangi tempat barang incaran dijual dan merogoh dompet untuk mengambil kartu kredit.

Berkat Akulaku, semua dapat dilakukan hanya melalui smartphone sehingga lebih cepat dan hemat tenaga. Bagaimana caranya? Berikut cara dapat dana cicil di Akulaku.

Advertisements

Persyaratan Mengajukan Kredit Akulaku

Akulaku memberikan kemudahan dalam hal pengajuan dengan cara tidak mensyaratkan dokumen atau hal lain yang susah dipenuhi. Berikut syarat mudah untuk mendapat kredit Akulaku:

  • Berusia minimal 20 tahun dan maksimal 45 tahun
  • Mengunggah KTP yang masih berlaku
  • Menyertakan Slip Gaji
  • Memiliki akun internet banking yang aktif
  • Memiliki akun media sosial seperti Facebook atau LinkedIn
  • Mengunggah foto diri dengan pose sedang memegang KTP dan kualitas foto tidak blur

Langkah Mengajukan Cicilan Akulaku

Sebelum mengajukan cicilan, pastikan Anda sudah memiliki akun Akulaku. Berikut cara lengkap mulai dari mengaktifkan akun Akulaku hingga cara mendapat dana cicilan untuk membeli barang incaran: baca Segini Minimal Kredit Poin Akulaku untuk Pinjaman Tunai

Advertisements
  1. Terlebih dahulu unduh aplikasi Akulaku dan pasang di smartphone Anda baik Android maupun iOS;
  2. Daftar akun dengan cara memasukkan nomor handphone yang masih aktif. Nantinya, pihak Akulaku akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS;
  3. Masukkan kode verifikasi pada kolom yang sudah tersedia setelah itu pilih ‘Selanjutnya’;
  4. Setelah berhasil terverifikasi, maka cobalah masuk ke akun Anda dengan memasukkan kata sandi sebanyak 8 karakter;
  5. Kemudian, kolom data diri yang disyaratkan Akulaku. Pastikan data diri yang dimasukkan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Jangan sampai ada kolom data diri yang sengaja tidak terisi. Alasannya, semakin lengkap informasi tentang diri Anda, maka akan berpengaruh pada limit dana yang nantinya diberikan oleh pihak Akulaku;
  6. Setelah semua selesai, maka pihak Akulaku akan memberikan penawaran kredit. Apabila Anda setuju maka pilih ‘Aktifkan Sekarang’.

Lalu, bagaimana cara mengajukan cicilan? Berbeda dengan Kredit Tanpa Agunan yang dapat diajukan oleh semua pengguna Akulaku termasuk pengguna baru, ternyata dana cicil memiliki kekhususan. Mengingat besaran dana cicil lebih tinggi yakni mencapai Rp 12 juta dengan tenor yang lebih bervariatif, maka Akulaku menerapkan kriteria tertentu.

Dana cicil hanya dapat diajukan oleh pengguna Akulaku yang memenuhi beberapa kriteria seperti frekuensi menggunakan layanan Akulaku dan tidak pernah telat membayar tagihan. Jadi, apabila Anda terekam sebagai pengguna yang aktif dan taat, maka Akulaku akan memberikan kesempatan kepada Anda untuk mengajukan dana cicil. baca Apakah Akulaku Aman dan Sudah Terdaftar OJK

Sangat mudah untuk mengajukan cicilan, bukan? Tentu saja. Maka tidak mengherankan apabila banyak yang menggunakan aplikasi Akulaku untuk memperlancar pembelian barang secara online. Selain itu, pembelian pada limit tertentu pun dapat dilakukan dengan tanpa uang muka sehingga transaksi akan lebih cepat.

Advertisements