Pelunasan Kredit Motor Adira Sebelum Waktunya

Biasanya sistem kredit kendaraan bermotor itu memberlakukan jatuh tempo atau disebut juga dengan tenor. Masa tenor kredit motor itu pada umumnya berlangsung selama 3-5 tahun.  Dalam jangka waktu tersebut maka Anda sangat diharapkan agar mampu untuk melunasi biaya pembelian kendaraan yang dibeli.

Beberapa orang biasanya lebih memilih untuk membayar biaya pelunasan kredit motor sebelum jatuh tempo. Hal ini dilakukan dengan harapan bahwa mereka tidak akan terkena bunga kredit.

Advertisements

Tapi sungguh sangat disayangkan, pada kenyataan sesungguhnya akan jauh dari harapan Anda. Karena jika Anda lebih memilih sistem pembayaran kredit, maka baik Anda membayar sebelum ataupun saat jatuh tempo maka Anda akan tetap dikenakan bunga.

Meskipun demikian, memang tidak ada salahnya untuk mau melunasi sepeda motor sebelum jatuh tenor. Semakin cepat untuk terlunasi maka akan semakin baik. Salah satu perusahaan dealer sepeda motor terbesar Adira Finance menawarkan hal tersebut dengan sistem pembayaran kredit yang praktis.

Sehingga sangat memudahkan Anda untuk melunasi kredit motor Anda. Cara pelunasan kredit motor Adira sebelum waktunya ini bisa Anda lakukan langsung melalui sistem E-Banking ataupun melalui ATM. Sama seperti yang lainnya maka Adira Finance memang  memberikan kesempatan bagi Anda yang ingin melunasi kredit motor Anda sebelum tenor berakhir.

Akan tetapi dengan menggunakan syarat-syarat tertentu yang biasanya kadang tidak dijelaskan di awal. Kenapa begitu? Karena berbagai perusahaan-perusahaan penyedia layanan jasa kredit itu biasanya menganjurkan konsumennya untuk membayar sesuai jadwalnya.

Percepatan dalam hal pelunasan kredit memang menjadi salah satu kemudahan di Adira Finance untuk konsumennya. Memang tidak semua penyedia jasa kredit ini membolehkan konsumennya melakukan percepatan pelunasan ini.

Cara untuk melakukan percepatan pelunasan ini maka Anda harus datang langsung ke kantor Adira Finance tempat dimana Anda mendaftar kredit motor. Sesampainya di sana Anda nantinya akan dimintai beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi. Tapi sebelum itu Anda harus mengetahui berbagai fakta-fakta tentang percepatan pelunasan ini. Baca Cara Perhitungan Pelunasan Kredit Dipercepat FIF

Advertisements

Jika Anda menganggap bahwa ketika Anda melakukan pelunasan kredit motor Adira sebelum jatuh tempo maka tidak dikenai bunga, maka anggapan Anda itu salah. Selain Anda harus melunasi seluruh pokok pinjaman Anda yang tersisa, maka dalam hal ini Anda juga harus melunasi bunga yang dihitung seandainya Anda tidak melakukan percepatan pelunasan. Selain itu, jika Anda mempunyai denda, maka Anda pun juga harus membayarkan denda tersebut.

Tidak hanya itu, ketika melakukan pelunasan ini juga Anda akan dikenai pinalti sebesar 5% dari pokok pinjaman yang tersisa. Tentu hal ini menjadi pembahasan tersendiri, karena jika dilogika, maka biaya yang akan Anda keluarkan jadi tambah banyak.

Cara pelunasan kredit motor Adira sebelum waktunya yang juga tak kalah praktis yaitu pembayaran melalui Kantor Pos. Tentunya hal ini akan sangat membantu Anda jika letak rumah atau kantor Anda berada lebih dekat dengan kantor pos jika dibandingkan dengan faslitas ATM bank. Anda hanya perlu untuk menunjukkan nomor kontrak Anda kepada petugas Kantor Pos.

Setelah itu para petugas tersebut yang nantinya akan memproses pembayaran Anda, dan disini Anda hanya perlu duduk manis menunggu sampai nama Anda dipanggil. Setelah transaksi Anda selesai, nantinya Anda akan diberikan sebuah struk ataupun resi pembayaran. Simpanlah resi tersebut sebagai bukti pembayaran untuk Anda yang sah.

Inilah seputar paparan tentang pelunasan kredit motor Adira. Jadi setiap kebijakan itu pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Semuanya itu kembali lagi ke keputusan Anda, apakah Anda masih ingin untuk melunasi kredit motor Anda sebelum jatuh tempo atau tidak. Karena hal ini merupakan keputusan Anda demi masa depan Anda. Baca Melihat Penalti Pelunasan Kredit Mandiri

Untuk info lebih lanjut, memang alangkah baiknya jika sebelum Anda terikat kontrak kredit motor dengan Adira. Maka lebih baik Anda bisa bertanya langsung bisakah pelunasan kredit motor Adira sebelum waktunya. Pasti nanti akan dijelaskan lebih detail oleh pihak Adira.

Janganlah Anda sungkan-sungkan untuk bertanya karena hal itu demi kebaikan Anda juga nantinya. Daripada nanti terjadi masalah di kemudian hari yang berkaitan dengan kredit motor Adira ini.

Advertisements