PEMULA Meminjam Uang di Akulaku Hingga 12 juta

Persyaratan mudah dan proses pengajuan cepat merupakan alasan mengapa banyak orang menggunakan aplikasi Akulaku. Apalagi layanan tersebut sudah terdaftar oleh OJK, jadi segala transaksinya aman. Bagi calon pengguna, berikut panduan singkat mengenai jenis produk pinjaman dan cara meminjam uang di Akulaku.

Cara Mengajukan KTA Kilat Akulaku

Produk pinjaman KTA Kilat dari Akulaku menawarkan nominal pinjaman mulai dari Rp 500.000,- hingga Rp 2.000.000,-. Tidak besar memang mengingat KTA Kilat merupakan jenis pinjaman yang proses pencairan dananya cepat.

Advertisements

Selain itu, tenor yang disediakan pun tidak lama hanya 15 hari dan 22 hari. Sedangkan besaran bunganya adalah 3 hingga 5%, dan biaya administrasi sebesar 9 hingga 13% per periode.

PEMULA Meminjam Uang di Akulaku Hingga 12 juta

Berikut langkah mengajukannya KTA Kilat dari aplikasi Akulaku:

  1. Terlebih dahulu log in ke akun Akulaku;
  2. Pilih ‘KTA Kilat’ pada layar aplikasi. Nantinya, akan muncul tampilan berupa pilihan nominal pinjaman, pilihan periode atau tenor, besaran biaya persetujuan cepat, besaran suku bunga, total pembayaran, dan tanggal jatuh tempo. Informasi rincian biaya tersebut akan muncul dengan sendirinya setelah Anda memilih nominal pinjaman dan tenor;
  3. Setelah mantap dengan pilihan tersebut kemudian pilih ‘Ajukan’;
  4. Akulaku akan memproses pengajuan Anda, dan saat pengajuan pinjaman disetujui maka akan dicairkan ke rekening Anda dalam waktu 1 x 24 jam.

Baca PENGALAMANKU Pengajuan Pinjaman Akulaku Selalu Ditolak

Advertisements

Cara Mengajukan Dana Cicil Akulaku

Selain KTA Kilat, Akulaku menyediakan produk pinjaman lain yang disebut Dana Cicil. Produk pinjaman ini cocok bagi Anda yang menginginkan pinjaman jangka lebih panjang dengan nominal yang lebih banyak. Berikut rincian produk pinjaman Dana Cicil:

  • Minimal pinjaman sebesar Rp 500.000,- dan maksimal pinjaman sebesar Rp 12 juta
  • Periode pinjaman (tenor) antara lain 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, dan 12 bulan
  • Suku bunga yang dibebankan antara 1 hingga 3 % per periode
  • Prosentase biaya administrasi yang dibebankan adalah 1% dari nominal pinjaman

KTA Kilat dapat dinikmati oleh seluruh pengguna bahkan pengguna baru sekalipun, tetapi Dana Cicil cukup ketat dalam menjaring pengguna yang boleh mengajukan pinjaman. Kriteria yang harus dipenuhi, seperti:

  • Pengguna harus aktif menggunakan aplikasi Akulaku, setidaknya tercatat adanya aktifitas setiap bulannya. Dengan kata lain, semakin sering Anda menggunakan Akulaku maka semakin besar kesempatan untuk mendapatkan layanan Dana Cicil.
  • Pengguna harus memiliki riwayat yang baik mengenai transaksi dan pembayaran tagihan. Apabila pengguna sering mengalami keterlambatan dalam pembayaran, maka tidak dapat mengajukan Dana Cicil.

Baca Mudah Melihat Batas Kredit Poin Akulaku Di Aplikasi

Cara untuk membayar tagihan cukup mudah, Anda cukup masuk ke menu ‘Bills’ kemudian pilih “Tagihanku”, lalu pilih ‘Lunasi Sekarang’. Apabila masih memiliki pertanyaan atau keluhan mengenai Akulaku, silakan hubungi Call Center di nomor 1500920.