Pengalaman Mengatasi Debt Collector Kredit Pintar

Debt Collector Kredit Pintar

Meminjam uang di era digital seperti sekarang ini sudah semakin mudah saja. Kalau dulu Anda hanya bisa meminjam dana dari bank, koperasi, atau pun pegadaian, sekarang Anda bisa memanfaatkan fintech, seperti Kredit Pintar.

Advertisements

Tentu sangat menyenangkan jika Anda sudah berhasil mendapatkan uang tunainya. Namun, bagaimana kalau Anda diteror debt collector dari Kredit Pintar? Agar lebih jelasnya, Anda baca terlebih dahulu ulasan trik mengatasi debt collector Kredit Pintar di bawah ini.

Apa Itu Kredit Pintar?

Anda yang masih awam dengan layanan Kredit Pintar, ada baiknya memahami terlebih dahulu layanan pinjaman online yang satu ini.

Kredit Pintar merupakan perusahaan pinjaman online yang bisa kamu manfaatkan dari smartphone Android yang sudah terhubung dengan jaringan internet. Layanan online ini sangat mudah pengajuannya karena hanya upload dokumen KTP saja tanpa adanya jaminan apa pun lagi.

Pengajuannya yang mudah dan cepat, yaitu hanya selama 24 jam saja, Anda sudah mendapatkan uang tunai yang dibutuhkan ke rekening bank yang didaftarkan. Tidak heran dengan adanya kemudahan itu, semakin banyak yang tertarik untuk memakai Kredit Pintar.

Pengalaman Mengatasi Debt Collector Kredit Pintar

Karena terlalu nyaman dan enak memakai pinjaman online di Kredit Pintar, tidak sedikit yang lupa membayar cicilan atau total pinjamannya. Untuk menghindari penunggakan yang terlalu besar, Kredit Pintar biasanya akan mengirimkan debt collector, baik itu melalui telepon atau pun langsung datang ke rumah mau pun kantor.

Pengalaman Mengatasi Debt Collector Kredit Pintar

Sebagian orang akan merasa panik jika tukang penagih utang tersebut datang. Maka dari itulah, jangan panik dulu karena di sini akan dibagikan Pengalaman Mengatasi Debt Collector Kredit Pintar.

  1. Segera melunasinya

Terlalu seringnya debt collector menghubungi Anda atau langsung datang ke kantor mau pun rumah, tentunya untuk meminta Anda membayarkan cicilan atau total pinjaman yang menunggak. Karena itulah, agar mereka tidak datang lagi, segera melunasinya sesuai dengan jumlah pinjaman yang ada.

Advertisements

Pada awalnya, biasanya mereka akan menghubungi Anda terlebih dahulu. Tapi jika Anda membiarkannya saja, mereka akan kembali mengingatkan Anda melalui kontak lain yang Anda cantumkan saat pendaftaran, baik itu orang tua, saudara, mau pun teman.

Pastinya dengan dihubungi terus menerus, Anda dan pihak lainnya akan tidak nyaman. Maka dari itulah, segera lunasi saat mereka menghubungi Anda atau datang ke tempat Anda.

  1. Hadapi dengan tenang

Poin yang satu ini sangat penting Anda lakukan. Memang terkadang debt collector bisa saja mengganggu aktivitas Anda, apalagi saat mereka mendatangi Anda ke kantor. Tapi, jangan menghadapinya dengan emosi. Ada baiknya kalau Anda menghadapinya dengan tenang.

Tentunya Anda yang menunggak pembayaran pinjaman ada alasan tertentu kenapa harus menunda pembayarannya. Jelaskan secara baik-baik ke debt collector Kredit Pintar yang datang ke Anda alasannya. Kalau perlu, tunjukkan saja bukti-bukti dokumen yang menjelaskan alasan Anda tersebut.

  1. Melapor ke polisi

Sebenarnya melapor ke polisi bukan salah satu hal tepat karena cicilan sendiri pun merupakan perkara perdata yang di mana pihak kepolisian tidak bisa ikut campur urusan tersebut. Namun, jika debt collector dari Kredit Pintar sudah terlalu kelewatan, tidak ada salahnya Anda melapor ke polisi.

Pengalaman Mengatasi Debt Collector Kredit Pintar

Tidak seharusnya debt collector meminta pembayaran pinjaman dengan cara yang terlalu memaksa, seperti memakai kekerasan verbal mau pun fisik, mengganggu kenyamanan warga, atau pun merampas barang milik Anda secara paksa tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jika Anda sudah mengalaminya, segera lapor polisi untuk ditindak lanjuti.

Beberapa trik mengatasi debt collector Kredit Pintar di atas memang perlu dilakukan agar tidak meneror Anda terus menerus. Namun, ada baiknya jika Anda melunasi pinjaman Anda sebelum jatuh tempo agar Anda tidak dihubungi terus menerus oleh Kredit Pintar. Pastikan juga sebelum meminjam Anda sudah memiliki perkiraan pembayaran pinjaman agar terhindar dari debt collector-nya.