Perhitungan Pelunasan Kredit Mobil BCA Finance

Zaman sekarang ini mobil bukan lagi termasuk barang mewah. Karena setiap orang bisa dengan mudah memiliki mobil sesuai keinginan. Bagi Anda yang ingin untuk membeli mobil idaman secara berangsur, maka salah satu bank yang siap menawarkan kemudahan angsuran yaitu Bank Central Asia (BCA).

Memiliki mobil dengan cara kredit bagi sebagian orang sebagai sebuah solusi terbaik buat mereka yang ingin memiliki mobil. Bukan hanya digunakan untuk keperluan pribadi, maka kadang tujuan seseorang untuk kredit mobil itu dijadikan sebagai lahan usaha seperti halnya untuk disewakan, dijadikan sebagai sebuah mobil travel untuk mengantar para wisatawan ke berbagai tempat.

Advertisements

Adanya alternatif memiliki mobil secara kredit ini sangat membantu bagi mereka yang ingin menjalankan bisnis seperti tadi.  Lewat BCA Finance maka semua impian Anda tentang sebuah mobil idaman akan bisa segera terwujud. Bahkan apabila Anda ingin melakukan pelunasan kredit mobil BCA  juga bisa dilakukan dengan mudah.

BCA Finance ini diketahui telah melayani berbagai kebutuhan nasabah selama bertahun-tahun. Berbagai kartu-kartu kredit BCA juga bervariasi dari reguler hingga platinum. Untuk semua keperluan dari kredit mobil ini, maka BCA juga menetapkan berbagai macam kebijakan angsuran per bulannya sampai tanggal jatuh tempo. Baca Prosedur Penyitaan Jaminan Oleh Bank BRI

Tidak hanya itu saja, wacana ini juga akan mulai menginformasikan untuk proses pelunasan kredit mobil sebelum jatuh tempo BCA Finance. Dengan menawarkan berbagai kemudahan pembelian mobil, maka Anda bisa melakukan pengajuan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA.

Disini Anda tidak perlu khawatir mengenai kepanjangan dari KKB, karena untuk kredit ini juga bisa diajukan untuk kendaraan roda empat seperti halnya mobil. Setelah Anda mengajukan kredit dan berjalan dalam waktu yang ditetapkan, maka Anda suatu waktu Anda bisa mempercepat pelunasan kredit mobil BCA jika dirasa dananya telah cukup.

Banyak yang mulai mengambil keputusan ini dengan tujuan agar tidak merasa terbebani dengan berbagai tagihan kredit setiap bulannya. Apalagi jika masih harus ditambahkan dengan bunga dan biaya administrasi. Jika Anda ingin mengetahui seputar proses pelunasan kredit mobil sebelum jatuh tempo BCA Finance. Maka Anda bisa selalu menghubungi layanan nasabah BCA yang selalu tersedia 24 jam melalui 500888 untuk dibantu dalam jumlah pelunasannya. Baca Kerugian Jika Hutang Bank Tidak Dibayar

Advertisements

Tidak hanya dari jumlahnya, maka BCA Finance juga bisa mengatur tanggal jatuh tempo pembayaran ini beserta dengan prosedur pelunasannya agar nasabah tidak bingung nantinya. Pelunasan pinjaman atau Early Termination berikut dengan bunga dan juga biaya-biaya lainnya sebelum berakhir jangka waktu kredit. Terdapat dengan ketentuan perhitungan penalti dan juga biaya administrasi yang mana besarnya tercantum dalam Perjanjian Pembiayaan Konsumen.

Pelunasan kredit mobil BCA ini penentuan kewajiban tersisa tersebut akan dihitung berdasarkan bunga kredit efektif. Jumlahnya tersebut setara dengan yang tercantum dalam Perjanjian Pembiayaan Konsumen dalam Ikhtisar Fasilitas Kredit yang telah ditanda tangani sebelumnya.

Untuk prinsip kredit yang ditetapkan pada umumnya sama dengan yang lain. Pelunasan dipercepat ini biasanya akan dibantu dikalkulasikan dengan penambahan biaya penalti yang terdiri dari dua macam.

Yang pertama, untuk pelunasan kredit kurang dari 1 tahun maka dibebankan biaya tambahan sekitar Rp 750.000,-. Yang kedua yaitu untuk pelunasan kredit di atas 1 tahun seperti di tahun kedua angsuran, maka penalti akan menjadi 5% dari sisa hutang pokok.

BCA Finance ini juga tidak menetapkan suatu kebijakan rumit bagi para nasabah yang ingin mempercepat pembayaran angsuran. Setelah Anda melakukan konfirmasi pelunasan dipercepat, selanjutnya nasabah tinggal membayar saldo hutang saja. Saldo yang berupa sisa pokok hutang ditambah bunga berjalan KKB dan juga biaya pelunasan dipercepat tadi (kurang atau lebih dari 1 tahun). Baca Cara Perhitungan Pelunasan Kredit Dipercepat FIF

Kurang lebih inilah proses pelunasan kredit mobil BCA sebelum jatuh tempo. Ini tersedia bagi Anda yang ingin segera untuk menyelesaikan pembayaran angsuran mobil.  Tarif suku bunga, harga penalti pelunasan dipercepat dan yang lainnya akan selalu diperbarui oleh pihak BCA Finance. Jadi Anda jangan sungkan untuk selalu mengecek halaman web resmi BCA ataupun menelepon layanan pelanggan agar Anda tidak salah dalam hal perhitungan dan membayar nantinya.

Advertisements