Prosedur Pelunasan Kredit Motor WOM Finance

Motor yang mahal kini bukan sebuah penghalang walaupun uang Anda sedang tidak mencukupi untuk saat ini. Dengan harga motor rata-rata belasan juta, maka membeli motor dengan cash keras kadang-kadang masih bisa terhitung berat bagi sebagian pembeli.

Jadi untuk motor sekarang sudah bukan lagi barang yang susah didapatkan. Hampir setiap orang pasti sudah memiliki kendaraan bermotor. Oleh karena itu, sekarang ini mulai banyak berbagai lembaga pembiayaan di Indonesia yang mulai menawarkan banyak kemudahan kredit terhadap pembelian motor.

Advertisements

Dalam hal ini Anda harus bisa lebih teliti untuk memilih tempat kredit motor. Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan pembiayaan atau mengambil kredit motor. Maka bertanyalah lebih jelas dan lengkap pada pihak Finance segala hal yang berkaitan dengan kredit motor. Hal dilakukan supaya nanti tidak terjadi masalah di kemudian hari apalagi jika nanti Anda mau melakukan pelunasan dipercepat untuk kredit motor tersebut. Baca Pelunasan Kredit Motor Adira Sebelum Waktunya

Salah satu lembaga yang memberikan kemudahan kredit motor yaitu WOM Finance, yang akan dibahas lebih lanjut dalam tahapan pelunasan kredit motor WOM Finance. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk Wom Finance atau Perseroan ini didirikan pada tahun 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing. Lembaga ini bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor, khususnya pembiayaan untuk sepeda motor merek Honda.

Perseroan ini kemudian mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha pada Tahun 2000 sejalan dengan transformasi bisnis yang mulai dilakukan. Perseroan tersebut terus mengalami perkembangan dan tidak hanya untuk pembiayaan sepeda motor merek Honda. Namun juga mulai melayani pula pembiayaan sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti halnya Yamaha, Suzuki dan Kawasaki.

Untuk pengajuan kredit di WOM Finance ini, maka Anda bisa langsung menuju kantor cabang terdekat. Atau bisa juga melalui halaman web resmi WOM Finance. Website ini juga telah hadir dalam konsep mobile app yang akan semakin memudahkan para konsumen untuk melakukan pengajuan kredit.

Layaknya seperti perusahaan pembiayaan lainnya, maka WOM Finance juga memiliki berbagai fitur simulasi kredit di halaman web-nya. Berbagai fitur tersebut yang bisa memberikan Anda pemahaman awal mengenai kredit yang akan dijalankan kelak.

Advertisements

Biasanya untuk perhitungan ini akan sedikit berbeda dengan saat penyicilan karena adanya berbagai tambahan biaya admin dan yang lainnya. Samahalnya dengan pelunasan kredit motor WOM Finance juga memiliki perhitungan tersendiri. Baca 10 Keuntungan Melakukan Pelunasan Utang Lebih Cepat

Ada opsi lain untuk bisa mengetahui simulasi kredit motor impian Anda, yaitu dengan meminta brosur ataupun selebaran terbaru mengenai perhitungan kredit motor. Pilihan untuk masa tenor juga akan bervariasi dan ditulis seluruhnya dalam tabel perhitungan brosur tersebut.

Tahapan untuk pelunasan kredit motor di WOM Finance pada umumnya sama dengan yang lainnya. Setiap bulannya akan ada semacam tagihan kredit motor ditambah juga bunga yang telah ditetapkan. Jangan sampai Anda kelewatan membayar cicilan karena akan ada denda dan juga bunga tambahannya.

WOM Finance juga mendukung banyak cara untuk pembayaran cicilan yang tidak lagi mengharuskan nasabah untuk bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat. Jadi bisa dilakukan melalui ATM di antaranya yaitu ATM BRI atau BRI Online, Alfamart dan juga ATM BCA.

Lalu bagaimana jika pada suatu saat Anda ingin langsung untuk menyelesaikan kredit ketika dana telah mencukupi? Maka WOM Finance juga mendukung pelunasan kredit motor WOM Finance. Dalam hal ini WOM Finance tidak mengenakan biaya penalti.

Disini Anda justru malah akan mendapatkan potongan biaya bila sisa angsuran masih ada 7 kali ataupun lebih. Perhitungannya hanya sebatas dari jumlah cicilan per bulannya dikalikan 7 atau dijumlahkan semuanya.

Seiring berjalannya waktu, WOM Finance tentu akan mengeluarkan semacam regulasi kredit motor baru. Hal ini juga harus Anda perhatikan jika Anda mengajukan kredit ke WOM Finance. Baca Penyelamatan dan Penyelesaian Kredit Bermasalah

Tahapan pelunasan kredit motor WOM Finance ini relatif mudah dan juga tidak memberatkan untuk diselesaikan. Bahkan ada berbagai potongan biaya pelunasan jika sisa cicilan motor Anda masih 7 kali cicilan. Yang penting untuk Anda yaitu Anda tidak pernah terlambat menyelesaikan cicilan agar  hutang tidak terus menumpuk.

Advertisements