Prosedur Pengajuan KTA Bank Mandiri Non Payroll

Bank Mandiri menjadi salah satu bank dengan pemegang saham tertingginya adalah pemerintah. Bank Mandiri banyak dijadikan pilihan payroll oleh perusahaan sehingga banyak karyawan yang memanfaatkan kredit tanpa agunan Mandiri payroll.

Bagi Anda yang perusahaannya belum bekerja sama dengan Mandiri jangan risau karena bank Mandiri menyediakan kemudahan melalui kredit tanpa agunan non payroll.

Advertisements

Biaya Pengajuan Kredit Tanpa Agunan di Bank Mandiri

Tahap awal pengajuan kredit tanpa agunan di Bank Mandiri memerlukan beberapa dokumen untuk Anda persiapkan. Dokumen tersebut terdiri dari kartu identitas, slip gaji, NPWP, kartu identitas dan slip gaji pasangan jika ada dua sumber gaji.

Prosedur Pengajuan KTA Bank Mandiri Non Payroll

Apabila Anda berasal dari perusahaan yang bekerja sama dengan Mandiri dalam sistem payroll maka dapat menyertakan surat tanda karyawan. Perbedaan mendasar dari kredit tanpa agunan payroll dan non payroll adalah jumlah plafon yang diberikan kepada debitur.

Plafon merupakan besaran dana yang bisa dipinjamkan kepada debitur dengan mempertimbangkan berbagai syarat dan ketentuan yang berlaku. Pada kredit tanpa agunan payroll, debitur diberikan kewenangan untuk meminjam dana hingga satu milyar rupiah.

Sedangkan kredit tanpa agunan non payroll maksimal lima ratus juta rupiah. Nominal dana pada KTA Bank Mandiri non payroll memang lebih sedikit karena belum adanya kerja sama dengan pihak perusahaan tempat debitur bekerja. Berikut ini beberapa hal yang perlu dibayar ketika hendak memulai kredit tanpa agunan.

Prosedur Pengajuan KTA Bank Mandiri Non Payroll

Advertisements
  • Suku bunga kompetitif
  • Proses cepat 1 hari cair
  • Biaya kredit yang ringan
  • Limit kredit sampai dengan Rp1 Miliar
  • Jangka waktu sampai dengan 15 tahun
  • Debitur akan dibebankan biaya jaminan kesehatan yang menjadi jaminan bagi pihak bank. Jaminan kesehatan ini menjadi salah satu upaya preventif apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Pihak bank tidak akan terlalu merugi dan mendapat kompensasi dari jaminan tersebut. Debitur juga tentunya jadi merasa aman dengan adanya jaminan kesehatan ini.
  • Biaya administrasi akan dibebankan kepada debitur dengan rincian lima puluh ribu rupiah bagi peminjam dana kurang dari lima puluh juta rupiah. Apabila Anda meminjam dana lebih dari lima puluh juta rupiah, maka akan dibebankan biaya sebesar seratus ribu rupiah.
  • Selanjutnya adalah biaya yang dikenakan apabila Anda terlambat membayar angsuran tiap bulan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Hal ini tentunya termasuk denda karena kelalaian dari debitur dalam membayar angsuran. Selain itu, apabila Anda membayar cicilan terlalu cepat pun akan membuat Anda mendapatkan tagihan. Perhitungan besaran dendanya pun sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pihak bank.
  • Biaya provisi yang juga membedakan antara KTA Bank Mandiri non payroll dan payroll. Apabila Anda menggunakan kredit tanpa agunan payroll maka biaya provisinya kurang dari lima persen saja. Sedangkan apabila masuk kategori non payroll akan dikenakan biaya provisi sebesar satu persen.

Prosedur Pengajuan Kredit Tanpa Agunan di Bank Mandiri

Prosedur pengajuan kredit tanpa agunan di bank Mandiri cukup mudah, Anda tinggal mendatangi kantor cabang kemudian menyertakan dokumen yang dipersyaratkan.

Pemilihan jenis kredit pun dapat disesuaikan dengan perusahaan tempat Anda bekerja. Berikut ini cara mudah mendapatkan kredit tanpa agunan non payroll di Bank Mandiri.

  • Isi formulir yang telah disediakan
  • Serahkan dokumen yang dipersyaratkan
  • Tunggu verifikasi dan konfirmasi dari pihak bank
  • Proses pencairan dana KTA Bank Mandiri non payroll beberapa hari ke depan.
  • Konfirmasi dan pertanyaan lebih lanjut bisa ke kantor cabang bank Mandiri yang terdekat dari rumah Anda.