Resiko Jika Tidak Membayar Tagihan Akulaku Tepat Waktu

Hadirnya penyedia jasa kredit online tentu saja akan sangat memudahkan beberapa kalangan masyarakat. Salah satu penyedia jasa kredit online yang sedang banyak digunakan adalah Akulaku.

Seperti penyedia jasa-jasa kredit yang lainnya, Akulaku juga memberlakukan batas waktu pembayaran tagihan yang harus kamu patuhi. Ada beberapa resiko jika tidak membayar tagihan Akulaku yang dapat merugikan anda. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Advertisements

Jangan Remehkan 5 Resiko Jika Tidak Membayar Tagihan Akulaku

  1. Hilangnya Limit Kredit

Ketika kamu menggunakan penyedia jasa Akulaku maka adanya limit kredit merupakan hal yang penting. Ketika kamu sudah lama menggunakan Akulaku dan kamu tidak membayar tagihan Akulaku maka kredit limit yang telah kamu buat akan hilang sebagian bahkan sampai hilang total. Butuh waktu yang lama untuk bisa memulihkannya kembali.

  1. Ajuan KTA Kilat tidak Dapat Dilakukan

KTA Kilat adalah kredit tanpa agunan yang pinjamannya dapat cair dalam waktu yang cepat. Pembayaran tagihan di Akulaku yang tidak dilakukan menyebabkan anda tidak dapat memiliki kesempatan menikmati tawaran KTA Kilat yang disediakan oleh penyedia jasa kredit online Akulaku

  1. Teror via Telpon oleh Debt Collector Akulaku

Seperti penyedia peminjaman uang pada umumnya, maka ketika peminjam tidak melakukan kewajiban dalam membayar tagihan maka akan ada terror yang dilakukan via telpon oleh Debt Collector. Teror ini juga berupa ancaman tentang menghubungi orang-orang terdekat yang melakukan peminjaman.

Advertisements
  1. Terdaftar dalam Blacklist Akulaku

Setiap peminjam yang tidak melakukan kewajiban dalam membayar tagihan secara tepat waktu maka akan masuk dalam buku hitam atau Blacklist Akulaku. Hal ini sebagai arsip bagi Akulaku untuk tidak merespon adanya transaksi-transaksi yang dilakukan oleh peminjam di kemudian hari.

  1. Dikenakan Denda yang Berat

Denda yang diberlakukan pada penyedia jasa kredit online akan dikenakan bunga harian berjalan dengan batas maksimum tidak melebihi jumlah kredit pengguna. Tentu saja ini akan lebih merugikan bagi anda karena harus membayar lebih banyak tagihan yang harus anda selesaikan.

  1. Diberikan sanksi hukum

Resiko yang paling berat dari tindakan tidak melakukan pembayaran terhadap tagihan Akulaku adalah pihak mereka akan menyelesaikan kasus ini dengan membanya ke jalur hukum. Tentu hal ini akan sangat merugikan anda dalam kehidupan bermasyarakat. Nama baik anda akan tercemar akibat dari kelalaian tanggung jawab yang anda miliki. Baca Inilah Syarat Pinjaman Kilat Akulaku Tanpa Ribet

Dari keenam resiko yang telah disebutkan diatas, maka sebaiknya apabila kita sudah berani mengajukan pinjaman kepada Akulaku haruslah kita selesaikan tanggung jawab dengan membayar tagihan sebelum jatuh tempo.

Oleh karena itu, penting untuk berpikir sebelum melakukan peminjaman apalagi dalam jumlah yang cukup besar. Sebab resiko yang akan dihadapi juga akan membuat hidup anda tidak nyaman.

Advertisements