Segini Tabel Angsuran Pinjaman FIF 2-20 Juta

Tentunya banyak yang sudah tidak asing dengan salah satu perusahaan pembiayaan finance terkemuka yaitu FIF Finance.  Perusahaan pembiayaan milik Astra ini memang tak hanya berfokus pada kredit sepeda motor saja tetapi juga menawarkan layanan peminjaman dana tunai.

Bagi yang tertarik maka perlu mencari informasi tabel angsuran FIF terlebih dahulu untuk mengetahui berapakah biaya cicilan yang mesti dikeluarkan setiap bulannya sampai masa peminjamannya tersebut lunas.

Advertisements

Syarat Melakukan Pinjaman Dana Di FIF Dengan Jaminan BKPB Motor

Tidak ada salahnya untuk melakukan pinjaman tunai ini jika dirasa memang membutuhkan dana tambahan secara cepat. Umumnya mereka yang meminjam di FIF ini karena sedang butuh uang untuk biaya pendidikan, biaya kesehatan, modal usaha sampai untuk tambahan biaya pernikahan.

Namanya juga perusahaan pembiayaan tentu saja ada beberapa persyaratan jika ingin melakukan peminjaman dana salah satunya adalah memiliki jaminan dan biasanya untuk kredit di FIF ini yang paling umum adalah menjaminkan BPKB motor.

Salah satu produk dari FIF adalah pembiayaan multiguna dengan jaminan berupa BPKB motor dengan tenor bervariasi dari 6 sampai dengan 24 bulan. Jadi silahkan cek dulu tabel angsuran FIF dan cermati apakah sanggupnya mencicil untuk berapa lama karena cicilan dengan tenor 6 bulan tentu lebih besar dibandingkan dengan tenor yang di atasnya seperti 12, 18 atau 24 bulan. Baca Cara Perhitungan Pelunasan Kredit Dipercepat FIF

Tinggal sesuaikan saja dengan kemampuan untuk membayar cicilan dan tidak ketinggalan berikut beberapa syaratnya untuk meminjam dana FIF dengan menggadaikan BPKB motor.

Advertisements
  • FC KTP Suami Istri

Persyaratan yang pertama adalah dengan melampirkan fotocopy KTP suami dan juga KTP istri. Ini merupakan persyaratan yang paling umum jika berhubungan dengan leasing dan kredit multi guna di perusahaan finance mana pun. Karena itu siapkan dulu FC KTP suami istri ini sebelum melakukan peminjaman dana di FIF Finance.

  • FC Kartu Keluarga

Selanjutnya siapkan juga persyaratan dokumen yang kedua selain FC KTP suami istri yaitu FC Kartu Keluarga. Di dalam Kartu keluarga ini memuat semua anggota keluarga lengkap dengan NIK dan nanti datanya juga akan dicocokkan dengan FC KTP suami dan istri.

  • FC STNK

Tidak ketinggalan calon nasabah pembiayaan multiguna FIF juga harus menyerahkan fotocopy STNK yang menjadi salah satu persyaratan dokumen yang harus dipersiapkan setiap kali menggadaikan BPKB kendaraan.

  • BPKB Motor

Selain fotocopy STNK, tentu saja nasabah harus mempersiapkan juga BPKB motor sebagai jaminan pinjaman di FIF Finance ini. Dari pihak finance nantinya akan menyimpan BPKB tersebut dan baru akan dikembalikan setelah pinjaman dari nasabahnya telah lunas. Tidak usah khawatir dengan keamanan BPKB yang digadaikan karena tidak akan hilang.

Itulah beberapa persyaratan bagi yang akan meminjam dana di FIF dan untuk catatan juga, ada persyaratan untuk usia kendaraan yang bisa dijadikan sebagai jaminan yaitu maksimum berusia 10 tahun saat jangan waktu kreditnya berakhir.

Untuk merek kendaraannya tidak hanya merek Honda saja, karena pemilik motor Yamaha, Kauasaki dan Suzuki juga bisa menggandakan BPKB motor mereka. Kembali lagi kami ingatkan untuk mengecek tabel angsuran FIF agar nantinya kalian selaku nasabah tidak mengalami kesulitan dalam membayarkan cicilan bulanannya. Baca Telat Bayar Cicilan Motor FIF Apakah Langsung Di Tarik

Ketimbang menjual motor memang lebih baik digadaikan saja BPKB kendaraannya kalau membutuhkan dana yang mendesak. Sebab kalau sudah lunas, maka kendaraan tersebut masih menjadi milik nasabah sedangkan kalau dijual maka sudah berpindah tangan. Untuk informasi tabel angsuran FIF bisa ditanyakan di CS FIF atau mengambil brosurnya.