Simak Cara Mendaftar Akulaku Untuk Pemula Lengkap

Anda ingin membeli barang dengan cara kredit namun tidak memiliki kartu kredit? Di era serba digital seperti saat ini segalanya dapat dilakukan dengan mudah, tak terkecuali mengkredit barang hanya dengan menggunakan aplikasi di smartphone Anda. Salah satu caranya adalah dengan aplikasi Akulaku. Apa itu aplikasi Akulaku? Bagaimana cara mendaftar Akulaku?

Akulaku merupakan aplikasi yang menyediakan layanan cicilan tanpa menggunakan kartu kredit. Aplikasi yang satu menawarkan fasilitas kredit untuk pembelian produk atau barang dengan limit kredit sesuai dengan ketentuan perusahaan. Bagi Anda yang tertarik ingin mencoba sistem kredit dengan Akulaku, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Advertisements

Cara Mendaftar Akulaku Via Aplikasi

Jika Anda belum meng-install aplikasi Akulaku di smartphone Anda, unduh terlebih dahulu dengan cara buka Google Play Store, klik pada kolom pencarian “Akulaku” lalu klik “Download”. Jika sudah terunduh ikuti langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi Akulaku
  • Pilih bahasa yang Anda inginkan
  • Pilih “Allow” untuk memberikan izin untuk mengakses kontak, lokasi, dan lain-lain
  • Pilih “Personal”, klik “Masuk / Daftar”
  • Pilih “Membuat Akun”, lalu masukkan nomor ponsel
  • Jika sudah, kode verifikasi akan dikirimkan ke nomor ponsel Anda. Masukkan lima digit kode verifikasi yang Anda terima tersebut, klik “Selanjutnya”
  • Masukkan Kata sandi atau password yang Anda inginkan, klik “Selanjutnya”
  • Aplikasi Akulaku akan menampilkan halaman yang menunjukkan bahwa pendaftaran akun Akulaku Anda telah berhasil

Langkah Mengajukan Limit Kredit Akulaku

Setelah megetahui cara mendaftar Akulaku, langkah selanjutnya Anda perlu mengajukan limit kredit Akulaku. Bagaimana caranya? Baca Segini Bunga Cicilan Akulaku Per Bulannya

  • Masukkan data pribadi Anda dalam kolom yang telah disediakan. Data pribadi tersebut meliputi nama lengkap sesuai KTP, pekerjaan dan pendidikan. Setelah itu Anda perlu mengaitkan akun Facebook atau Linkedin ke akun Akulaku milik Anda. Jika sudah, klik tombol “Selanjutnya”
  • Anda akan diminta untuk mengisikan nomor darurat. Masukkan nomor darurat beserta nama yang bersangkutan, pilih “Selanjutnya”
  • Setelah itu Anda diminta untuk mengisi alamat tempat tinggal dan juga alamat perusahaan tempat Anda bekerja. Isikan data secara lengkap lalu pilih “Simpan”
  • Aplikasi Akulaku lantas akan menampilkan nominal limit kredit atau batas cicilan yang tersedia untuk Anda, klik “Aktifkan Sekarang”
  • Selanjutnya Anda akan diminta untuk foto selfie dengan membawa KTP, lalu masukkan nomor identitas Anda yaitu nomor KTP atau NIK, klik “Selanjutnya”
  • Anda akan diminta untuk menyebutkan nomor yang tertera pada layar smartphone Anda, klik tombol bulat untuk memulai merekam suara
  • Jika semua proses sudah dilakukan, akan tertera pada layar ponsel Anda bahwa akun Akulaku sedang dalam tahap pengajuan

Apa Kelebihan Aplikasi Akulaku?

Advertisements

Akulaku menawarkan berbagai kelebihan bagi para konsumennya, diantaranya

  • Pendaftaran cepat dan mudah
  • Cicilan mudah tanpa menggunakan kartu kredit
  • Transaksi lebih mudah jika dibandingkan dengan uang cash
  • Tersedia limit kredit nominal tinggi

Itulah panduan lengkap cara mendaftar Akulaku bagi Anda yang tertarik ingin mencicil barang dengan aplikasi yang satu ini. Semoga informasi ini bermanfaat.

Panduan Bayar Asetku Akulaku Dengan Mudah

Bagaimana cara bayar asetku  Akulaku ternyata masih membuat banyak orang bingung. Seiring dengan adanya peningkatan jumlah pengguna Akulaku, Akulaku pun mulai bekerja sama dengan berbagai perusahaan. Salah satunya adalah Asetku. Ini merupakan salah satu perusahaan peer-to-peer dimana juga menjadi sister company dari Akulaku tersebut.

Dengan adanya kerja sama inilah akan membuat para nasabah bisa mengajukan pinjaman mulai dari 2 juta hingga batas yang tidak ditentukan. Pengguna Akulaku sendiri diberikan kemudahan karena bisa mengajukan pinjaman langsung melalui aplikasi Akulaku dan kemudian akan langsung dialihkan ke Asetku. Baca Menggunakan Aplikasi Akulaku Dengan Mudah Bagi Pemula

untuk anda yang tertarik untuk mendapatkan dana dari asetku yang bekerja sama dengan Akulaku tersebut pun cukup mudah yakni anda hanya menyediakan KTP serta foto selfie anda dengan KTP. Dengan begini maka pihak dari asetku maupun Akulaku bisa menilai apakah anda layak untuk mendapatkan pinjaman ataukah tidak.

Pinjaman yang anda dapatkan tersebut adalah pinjaman tunai atau cash loan dimana dana yang diberikan berasal dari pemberi pinjaman Asetku. Sedangkan untuk melakukan pelunasan pembiayaan yang diberikan oleh asetku tersebut pun cukup mudah dimana anda bisa langsung membayarkannya di Akulaku.

Buat anda yang masih bingung bagaimana cara bayar asetku Akulaku? Berikut ini tutorial yang wajib untuk anda ketahui.

  1. Buka aplikasi Akulaku

Jika sudah maka anda bisa langsung membuka aplikasi Akulaku dan cari menu bills yang berada di bagian bawah. Anda akan langsung dihadapkan pada beberapa rincian pinjaman yang anda miliki tersebut. anda bisa langsung mengklik lunasi sekarang.

  1. Pilih lunasi sekarang atau tagihanku

Selain bisa melakukan pelunasan melalui lunasi sekarang, anda juga bisa melakukan pelunasan melalui tagihanku. Pada halaman inilah akan menampilkan jumlah tagihan yang wajib untuk anda bayarkan. Jika sudah, maka anda bisa langsung mengklik bayar sekarang. Maka sistem akan langsung menampilkan nominal yang harus anda bayarkan.

  1. Pilih metode pembayaran

Langkah pertama yang  harus anda lakukan adalah dengan memutuskan metode pembayaran seperti apakah yang akan anda gunakan. Ada beberapa metode pembayaran yang bisa anda pilih yakni mobile banking, internet banking, ATM hingga melalui Indomaret. Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Baca Lengkap Cara Membatalkan Pinjaman Online Julo

Apabila anda memilih metode pembayaran virtual account maka akan menampilkan adanya kode pembayaran virtual account. Anda bisa langsung menyalin kode tersebut dan melakukan pembayaran melalui ATM, mobile banking maupun internet banking. Anda juga tidak perlu untuk melakukan konfirmasi karena Akulaku memiliki konfirmasi secara  otomatis.

Melakukan pinjaman dari asetku yang  sudah bekerja sama dengan Akulaku ternyata lebih menguntungkan karena anda  akan mendapatkan dana pinjaman lebih banyak. Ketahui bagaimana cara bayar asetku Akulaku sebelum pinjam.

Advertisements