Solusi Limit Kredit Banyak tapi Akulaku Tidak Bisa Cicilan

Saat ini, membeli barang secara kredit tanpa memiliki kartu kredit bukan hal yang mustahil lagi. Ada banyak aplikasi fintech yang bisa memberimu pinjaman tunai maupun limit kredit untuk melakukan kredit barang di toko online.

Salah satunya adalah Akulaku. Tapi, ada kendala yang mungkin dialami nasabah, seperti Akulaku tidak bisa cicilan.

Advertisements

Nah, ketika ada kendala Akulaku tidak bisa cicilan, berarti ada penyebabnya. Kredit poin tinggi, limit kredit pun masih banyak, tapi Akulaku tidak bisa cicilan, maka kamu harus mencari tahu kendalanya dimana. Yang pertama terpikir pasti sistem error, tapi jika tidak bisa terus menerus, cara termudah adalah dengan menghubungi customer service.

Berikut adalah hal-hal yang menyebabkan Akulaku tidak bisa cicilan

Solusi Limit Kredit Banyak tapi Akulaku Tidak Bisa Cicilan

  1. Masih ada cicilan belum lunas

Sebenarnya, semua aplikasi fintech terhubung pada OJK, sehingga ketika kamu mengajukan pinjaman/ cicilan di satu aplikasi fintech, maka aplikasi tersebut bisa melihat riwayat kredit kamu. Itulah yang menjadi pertimbangan aplikasi fintech untuk menyetujui pinjaman kamu. Baca Segini Minimal Kredit Poin Akulaku untuk Pinjaman Tunai

Advertisements

Selain itu, meski kredit poin kamu banyak dan limit kredit masih ada, jika kamu masih memiliki kredit barang di satu toko menggunakan Akulaku, maka kamu harus melunasi terlebih dahulu barang tersebut sebelum mengambil kredit yang baru.

  1. Ada aktivitas mencurigakan dari akun Akulaku

Penyebab Akulaku tidak bisa cicilan lainnya yaitu adanya aktivitas mencurigakan di akun Akulaku. Bisa jadi karena kamu sering mengajukan cicilan, membatalkan pembelian barang, sering mengganti nomor HP yang terdaftar di Akulaku ataupun memiliki lebih dari 1 akun Akulaku.

Solusi agar bisa melakukan cicilan di Akulaku

  1. Lunasi terlebih dahulu cicilan sebelumnya

Setelah tahu penyebab Akulaku tidak bisa cicilan, maka kamu harus menyelesaikannya. Sebelum mengajukan pinjaman/ kredit di Akulaku, pastikan dulu cicilan yang lain sudah selesai. Sehingga sistem mitigasi akan menyetujui cicilan yang kamu ajukan.

Seperti yang sudah saya tulis diatas, ketika kamu melakukan pinjaman di aplikasi fintech, maka riwayat kreditmu akan bisa dilihat oleh aplikasi tersebut karena data kamu tersimpan di OJK.

Nah, ketika kamu mengajukan kredit ke toko online, maka toko online akan mendapat pemberitahuan dari sistem mitigasi apakah kamu layak untuk diberikan izin untuk melakukan cicilan atau tidak. Setelah itu kamu akan mendapat pemberitahuan apakah cicilanmu diterima atau ditolak. baca Panduan Cara Dapat Dana Cicil di Akulaku untuk Shopping Online

  1. Selalu bayar tepat waktu

Selain itu, kamu juga harus bayar tepat waktu agar riwayat kredit kamu bagus. Sehingga sistem mitigasi bisa menyetujui pengajuan pinjaman tunai maupun pembelian secara kredit yang kamu ajukan.

Nah, itulah beberapa hal yang menyebabkan Akulaku tidak bisa cicilan sekalipun kredit poin dan limit kredit kamu banyak. Jadi, usahakan untuk selalu membayar tepat waktu cicilan Akulaku.

Advertisements