Syarat Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan Kontrak

Memiliki status pekerjaan sebagai karyawan kontrak memang terkadang memberikan rasa waswas. Nilai gaji yang terbilang lebih rendah dari karyawan tetap dan selalu bekerja di bawah bayang-bayang pemberhentian kerja tanpa pesangon menjadikan karyawan kontrak berada pada posisi yang kurang nyaman.

Terlebih lagi untuk masalah KTA. Pihak bank sering membedakan pemberian kredit hanya untuk karyawan tetap saja. Karena itulah mencari info dengan jeli mengenai pinjaman bank yang menyediakan kredit mudah bagi para pekerja kontrak perlulah dilakukan.

Advertisements

Pinjaman Bank Karyawan Kontrak Bisa Didapatkan Mudah Pada Bank Mandiri

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri tak henti-hentinya memberikan inovasi mengenai layanan perbankan kepada masyarakat Indonesia. Wujud dari inovasi yang bisa terlihat adalah hadirnya sebuah kredit tanpa agunan yang mudah dilakukan bahkan untuk para pekerja baik tetap ataupun kontrak. Baca Penyelamatan dan Penyelesaian Kredit Bermasalah

Untuk ketentuan dari syarat pinjaman Bank Mandiri untuk karyawan kontrak antara lain adalah:

  • Usia

Produk pinjaman KTA yang diberikan oleh Bank Mandiri untuk karyawan memiliki ketentuan dalam hal usia. Bagi yang ingin melakukan pengajuan pinjaman haruslah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Jika Anda tidak memenuhi syarat usia yang ditetapkan, maka sudah jelas pengajuan akan ditolak.

  • Ketentuan status pekerjaan

Anda juga wajib tahu mengenai persyaratan dari jenis pekerjaan yang bisa melakukan pinjaman dari Bank Mandiri. Status pekerjaan yang disyaratkan antara lain adalah karyawan tetap, wirausaha, profesional, ataupun karyawan kontrak.

  • Minimal gaji

Syarat ketiga akan dilihat dari nominal gaji yang dimiliki. Pihak bank tentu akan selektif dalam menilai kemampuan calon debitur dengan menimbang pada kepemilikan gaji. Untuk minimal gaji yang disyaratkan adalah 3 juta rupiah. Jadi gaji yang harus Anda miliki jelas wajib bernilai 3 juta atau di atasnya.

Advertisements
  • Kepemilikan dari kartu kredit

Bagi yang ingin melakukan pinjaman KTA pada bank Mandiri, maka akan diarahkan untuk melakukan pembuatan kartu kredit terlebih dahulu. Pembuatan kartu kredit, bisa dilakukan bersamaan dengan pinjaman yang dilakukan. Untuk persyaratannya adalah kartu kredit memiliki limit minimal 5 juta dan aktif satu tahun ke depan. Baca 10 Keuntungan Melakukan Pelunasan Utang Lebih Cepat

Itulah syarat pinjaman Bank Mandiri untuk karyawan kontrak yang perlu untuk Anda miliki.

Beberapa Dokumen Yang Perlu Dilampirkan Dalam Pengajuan KTA Bank Mandiri

Setelah membaca ulasan di atas, maka Anda akan bisa mengerti tentang apa saja persyaratan dari pengajuan kredit tanpa agunan dengan nilai besar pada Bank Mandiri.

Setelah semua persyaratan tersebut bisa terpenuhi, Anda juga perlu menyiapkan beberapa jenis dokumen yang ikut dilampirkan nantinya. Jenis dokumen yang harus terlampir pada saat karyawan kontrak ingin melakukan pinjaman pada Bank Mandiri, yaitu antara lain

  • Lembar fotokopi dari KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  • Lembar fotokopi KK atau Kartu Keluarga
  • Lembar fotokopi dari buku tabungan selama 3 bulan terakhir yang dimiliki
  • Lembar slip gaji asli
  • Foto kopi rekening kartu kredit
  • Materai 6000 3 lembar

Jadi itulah beberapa berkas yang akan melengkapi persyaratan pengajuan KTA pada Bank Mandiri untuk para pekerja kontrak. Hadirnya kesempatan ini menjadikan Anda bisa mendapatkan pertolongan ketika membutuhkan uang besar secara mendadak. Baca Mengajukan Pinjaman Bank Syariah Mandiri untuk Renovasi Rumah

Dengan mengetahui tentang apa saja yang diperlukan, maka persiapkanlah syarat pinjaman Bank Mandiri untuk karyawan kontrak terlebih dahulu supaya proses dari pengajuan pinjaman bisa berjalan mudah dan lancar.

Advertisements