Telat Bayar Cicilan Motor FIF Apakah Langsung Di Tarik

Pemahaman tentang telat bayar cicilan motor FIF apakah langsung di tarik belumlah banyak dimiliki oleh para debitur. Masih banyak orang yang menanyakan hal ini sehingga akan kami bahas secara tuntas mengenai penanganan telat bayar yang terjadi pada perusahaan leasing FIF melalui artikel kali ini.

Prosedural Perusahaan FIF Dalam Menangani Kredit Motor Macet

FIF merupakan perusahaan yang bergerak pada pembiayaan dari pembelian berbagai produk elektronik dan sepeda motor menjadi salah satu produk yang paling laris untuk ditangani. Dalam menjalankan bisnisnya FIF tentu tidaklah semua berjalan dengan mulus. Baca 10 Keuntungan Melakukan Pelunasan Utang Lebih Cepat

Advertisements

Risiko mengenai kredit macet tentu sudah pasti akan ditemui. Kredit macet bisa terjadi akibat dari keterlambatan pembayaran angsuran dari para debitur. Nah, apa yang akan dilakukan oleh perusahaan FIF ketika ada nasabahnya yang telat bayar cicilan?

Apakah motornya akan diambil? Untuk menjawabnya perlulah Anda mengetahui terlebih dahulu prosedural dari penanganan kredit macet pada perusahaan FIF.

  • Pemberian peringatan pertama

Pernyataan telat bayar cicilan motor FIF apakah langsung di tarik terbukti salah. Awal yang akan Anda dapat ketika telat dalam melakukan pembayaran cicilan adalah mendapatkan peringatan pertama. Peringatan ini berupa panggilan telepon dari petugas ataupun melalui surat peringatan resmi. Untuk peringatan pertama ini biasa diterapkan hingga bulan pertama telat angsuran.

  • Peringatan kedua

Peringatan kedua datang setelah peringatan pertama tak kunjung memberikan hasil. Jika tempo telat Anda miliki masuk pada bulan kedua, maka peringatan kedua bisa didapatkan. Peringatan ini berbentuk datangnya petugas secara langsung ke rumah Anda untuk mendiskusikan pembayaran cicilan. Pihak internal dari perusahaan FIF akan melalukan mediasi hingga berkali-kali agar pelunasan bisa Anda lakukan.

Advertisements
  • Peringatan ke tiga

Peringatan ke tiga adalah peringatan terakhir. Ini adalah langkah paling akhir yang akan dilakukan dalam penanganan kredit macet. Pihak FIF akan melimpahkan berkas penarikan motor pada pihak eksternal. Baca Prosedur Pelunasan Kredit Motor WOM Finance

Pada saat inilah telat bayar cicilan motor FIF apakah langsung di tarik terjadi dan bisa Anda rasakan. Untuk bisa mendapatkannya kembali, Anda perlu melakukan penebusan dengan membayar tunggakan cicilan, denda, dan jaminan beberapa cicilan ke depan. Tentunya hal ini cukup merepotkan karena membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Tips Menghindari Kredit Macet Motor FIF

Ada beberapa tips yang akan kami bagi agar Anda bisa terhindar dari risiko rugi akibat dari kredit macet. Untuk apa saja tipsnya  berikut adalah penjelasannya:

  • Hitunglah penghasilan yang dimiliki

Cicilan yang ingin diambil tentu harus melihat kemampuan finansial dari Anda sendiri. Terjadinya kredit macet kebanyakan diakibatkan oleh kesalahan perhitungan antara pendapatan dan pengeluaran sehingga pembayaran kredit dikesampingkan.

  • Hitung besarnya uang muka yang ingin dibayarkan

Uang muka tentu diperlukan ketika Anda ingin memulai kredit motor pada FIF. Besarnya dari uang muka akan sangat mempengaruhi nilai angsuran yang akan Anda terima. Semakin besar uang muka yang disiapkan, maka semakin kecil uang cicilan yang ditetapkan.

  • Hitunglah lamanya waktu kredit yang diambil

Lama dari waktu kredit juga cukup penting untuk Anda perhatikan. Semakin singkat waktu tentu membuat kredit bisa cepat selesai.

Namun hal ini membuat nilai cicilan menjadi semakin besar. Sedangkan untuk durasi kredit yang lama akan membuat cicilan lebih ringan. Namun tentu Anda akan mendapatkan masa kredit lunas yang lebih lama. Baca Potongan Pelunasan Kredit Adira Sebelum Waktunya

Mungkin cukup ini informasi yang bisa kami bagikan tentang kredit macet dan penarikan motor perusahaan FIF. Semoga saja artikel ini bisa menjawab pertanyaan yang Anda miliki tentang telat bayar cicilan motor FIF apakah langsung di tarik.

Advertisements