Trik Jitu Menghentikan Penyedot Pulsa Indosat Terbaru

Penyedot Pulsa Indosat – Indosat adalah provider nomor handphone di Indonesia yang sudah sangat dipercaya oleh masyarakat. Provider ini menangungi IM3 dan Mentari di dalamnya, sehingga bayangkan saja berapa banyak penggunanya sampai saat ini di Indonesia.

Sebagai salah satu provider dengan jumlah pengguna yang sangat banyak, Indosat memang memberikan banyak pilihan paket dan layanan yang menarik. Sayangnya, keunggulan paket paket menarik dari Indosat ini masih dinodai dengan adanya layanan penyedot pulsa.

Advertisements

Layanan penyedot pulsa ini menyebabkan pulsa nada terus berkurang, padahal tidak anda gunakan sama sekali untuk telepon atau SMS. Jadi penyebab pulsa terpotong adalah sebenarnya berupa layanan premium yang tanpa anda sadari diaktifkan di nomor anda.

Biasanya anda bisa secara tidak sadar terdaftar pada layanan premium ini, baik melalui dial UMB, SMS, atau pun klik link yang terhubung. Anda tentu tidak ingin layann ini terus merugikan anda. Jadi sebaiknya anda mencoba untuk segera menghentikannya dengan berbagai cara menghentikan penyedotan pulsa Indosat. Sudahkah anda tahu apa saja cara-cara tersebut?

Beberapa Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa Indosat Sendiri

Jika anda belum mengetahui apa saja yang dapat anda lakukan untuk menghentikan layanan penyedot pulsa Indosat, maka anda perlu menyimak penjelasan lengkapnya di bawah ini. Bagian ini akan memaparkan apa saja cara yang bisa anda lakukan sendiri. Pelajari dan pahami setiap langkahnya untuk segera menghentikan kerugian yang anda alami. Baca Cara Mudah Mengatasi kartu TRI yang Kesedot Pulsa

  1. Menghentikan dengan SMS ke Nomor Premium

Kebanyakan layanan penyedot pulsa di Indosat adalah layanan SMS premium. Oleh sebab itu, untuk dapat menghentikannya anda harus mengirimkan kode tertentu ke pengirim layanan SMS premium tadi. Beberapa layanan SMS premium di Indosat dikirmkan melalui nomor premium 99517.

Advertisements

Oleh sebab itu, anda harus menghentikan penyedotan pulsa ini dengan mengirimkan kode STOP ke nomor 99517. Jika proses berhasil, maka akan ditandai dengan jawaban SMS dalam waktu 1 x 24 jam sejak SMS penghentian dikirimkan.

  1. Menghentikan dengan Kode Panggilan Singkat

Selain dengan menggunakan SMS, anda pun harus mengetahui bahwa bisa saja pulsa anda tersedot karena layanan data premium. Anda dapat menghentikan layanan ini dengan mengirimkan kode panggilan singkat.

Langkah-langkahnya dapat diawali dengan mengetik kode panggilan singkat di menu panggilan anda. Kode panggilan tersebut adalah *726#. Setelah itu, akann muncul jendela menu yang dapat anda pilih. Pilih menu 1 untuk mengetahui layanan apa yang sedang aktif di nomor anda. Lalu anda dapat memilih menu 2 untuk menghentikan semua layanan tadi.

  1. Menghentikan dengan Kode Layanan Premium

Bisa juga pulsa indosat anda terus tersedot karena anda terdaftar pada layanan zodiak atau game. Saat terdaftar pada layanan-layanan tersebut, kemungkinan anda akan menerima pesan premium setiap hari.

Oleh sebab itu, anda harus menghentikannya langsung dengan kode layanan premiumnya. Anda bisa melakukan panggilan dengan kode singkat *123*44# terlebih dahulu. Jika sudah muncul jendela menu, pilihlah menu untuk menghentikan semua layanan premium yang terdaftar. Sehingga pulsa anda tidak perlu terpotong lagi. Baca 5 Cara Mudah Cek Kartu Sudah Terdaftar Atau Belum

Itulah tadi penjelasan mengenai apa saja cara menghentikan penyedotan pulsa indosat sendiri yang bisa anda coba lakukan. Jadi anda pun dapat terbebas dari kerugian yang terus menerus menyedot pulsa anda.

Setelah itu, pulsa anda pun tidak akan habis tanpa alasan yang jelas lagi. Jadi anda dapat menggunakan pulsa yang anda beli memang untuk kebutuhan komunikasi anda. Semoga dengan ini anda dapat menikmati layanan Indosat yang lain yang lebih menarik dan bermanfaat!